news
UMUM
Rugby 7 Indonesia Bisa Bersaing di Tiga Besar SEA Games 2019!
12 August 2019 12:21 WIB
berita
Timnas Rugby 7 Indonesia meraih peringkat ketiga (putri) dan keenam (putra) di ajang Asia Rugby Sevens Trophy 2019 (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA – Gelaran Asia Rugby Sevens Trophy 2019 telah rampung, Minggu (11/8). Timnas putri dan putra Indonesia  menuai prestasi yang cukup menggembirakan.

Timnas Rugby 7 Putra Indonesia bersandar di peringkat keenam, sedangkan putri berhasil meraih perunggu. Filipina dan India menyambar medali emas dan perak.  




Baca Juga :
- Indra Sjafri Minta Dukungan Masyarakat untuk Sukses Timnas U-22 Indonesia
- Daftar Resmi 20 Pemain Timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2019




Asia Trophy tahun ini memang dijadikan ajang pemanasan dan evaluasi untuk para pemain jelang gelaran SEA Games 2019. Menurut pelatih Timnas Rugby 7 Indonesia, George Wilson, mereka bisa bersaing di peringkat tiga besar SEA Games akhir tahun ini.

“Jika melihat hasil di turnamen ini, saya bisa melihat mereka bersaing di peringkat tiga besar. Timnas putri, saya melihat mereka layak bersaing di tiga besar, tapi untuk putra, saya pikir mereka akan bersaing di empat besar,” ucap Wilson.


Baca Juga :
- Timnas Indonesia U-23 Bawa Psikolog ke Filipina
- Pocari Sweat Jadi Minuman Isotonik Resmi SEA Games 2019


“Seluruh kompetisi rugby sevens itu sama, pertandingan ditentukan lewat momen-momen sepersekian detik. Jadi kita berbicara mengenai kesempatan, peluang-peluang yang lahir dalam pertandingan. Kami hanya perlu memaksimalkan peluang tersebut,” tambahnya.

Timnas Rugby 7 Putri Indonesia sendiri telah memenuhi targetnya di ajang Asia Trophy tahun ini. Mereka ditargetkan finis di peringkat 3 secara keseluruhan turnamen.

Sementara tim putra, walaupun tidak mencapai target, tapi kualitas permainan serta kemampuan mereka, diakui Wilson dan Sekjen Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI), Doedie Gambiro, mengalami peningkatan yang pesat. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news