LIGA 1
Soal Rencana Perombakan Tim, Manajemen Persib Serahkan kepada Pelatih
12 August 2019 14:11 WIB
berita
Tiga pemain Persib tampak ceria dalam sebuah sesi latihan. Posisi seluruh pemain Maung Bandung belum aman pada putaran kedua Liga 1/Foto: Ady Sesotya
BANDUNG - Manajemen Persib Bandung belum menyalakan sinyal terkait skuat untuk putaran kedua Liga 1/2019. Sedangkan mengenai rencana putaran kedua, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Robert Rene Alberts.

"Untuk saat ini kami masih fokus menyelesaikan empat pertandingan tersisa. Jika pun akan ada perubahan di tim itu sepenuhnya menjadi hak pelatih karena ia lebih tahu tentang kondisi tim," ujar manajer Persib, Umuh Muchtar, Minggu (11/8). Umuh melanjutkan,  pihaknya sudah bertemu jajaran petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Jakarta.




Baca Juga :
- Bhayangkara FC vs Persib Akan Digelar di Stadion PTIK Jakarta, Ini Kata Bhayangkara soal Pengamanan Laga
- Persipura Sudah Pelajari Permainan Arema saat Kalah 2-6 dari PSM di Makassar




Pertemuan tersebut kata Umuh berlangsung Rabu pekan lalu. Namun, hanya sebatas konsolidasi. "Belum sampai ke masalah pergantian apalagi pemecatan pemain, karena kami ingin tetap memberikan motivasi kepada pemain. Saat ini tim dan pemain membutuhkan motivasi untuk menyelesaikan putaran pertama," Umuh menambahkan.

Ia juga mengaku optimistis, Maung Bandung belum terpuruk dan belum habis. "Dengan hasil seri di kandang Persela saya yakin, pemain akan semakin bergairah dan akan kembali bangkit mental bermainnya. Hanya masalah waktu menurut saya karena semua juga butuh proses dan perjuangan, " Umuh menambahkan.


Baca Juga :
- Persib Bandung Hentikan Dua Rapor Buruk Sekaligus
- Milomir Seslija Menyebut Dua Alasan Arema Kalak Telak dari PSM


Usai menahan Persela, Persib masih tertahan di peringkat ke-11 Liga 1 2019. Tidak terlalu jelek karena masih ada waktu asalkan putaran kedua nanti tim harus lebih garang.

"Utamanya para pemain harus cerdik kapan harus mengecoh lawan dan menekan. Apalagi ketika sedang unggul, bagaimana caranya agar tidak sampai kecolongan dan bisa mempertahankan keunggulan itu,"  ucap Umuh.

Pria yang juga pengusaha itu pun mengaku tidak ragu dengan motivasi Supardi Nasir dan kawan-kawan pada sisa laga putaran pertama. "Saya yakin semua punya keinginan untuk menang dan mengembalikan nama besar Persib," katanya.

Terkait sanksi percobaan yang diberikan Komisi Disiplin PSSI kepadanya termasuk beberapa keputusan kontroversial perangkat pertandingan yang hampir selalu diterima Persib setiap pertandingan, Umuh tidak mau banyak berkomentar lagi.

Hanya saja kata Umuh,  jika memang diperlukan,  manajemen memiliki dokumentasi yang sewaktu-waktu bisa menjadi bahan laporan. "Laporannya pun akan diserahkan kepada Satgas Antimafia Bola,  kalau memang ada perangkat pertandingan yang terbukti main-main dengan keputusan," Umuh menegaskan.

Hari Istirahat

Persib sendiri tengah bersiap menghadapi jadwal pertandingan terdekat saat menjamu Borneo FC,  Kamis (14/8). Menghadapi Hari Raya Idul Adha kemarin tim asuhan Robert Rene Albert itu diistirahatkan.

Menurut rencana, Senin (12/8) sore ini skuat Maung Bandung akan kembali berlatih di Stadion Si Jalak Harupat. Umuh berharap, menghadapi Borneo FC menjadi momen tim yang baik menuju kebangkitan.

"Terpenting, untuk saat ini semua harus bersiap-siap untuk menghadapi pertandingan kandang. Jangan terpengaruh oleh situasi apalagi setelah ada aksi dari bobotoh. Justru harus dijadikan motivasi dan pelecut untuk terus bermain bagus, " ujarnya. *Arief Nugraha K

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id