LIGA INGGRIS
Dipinjamkan ke Valencia Jadi Opsi Terbaik Bek Man City yang Tak Terpakai Ini
11 August 2019 20:42 WIB
berita
Eliaquim Mangala di salah satu laga bersama Manchester City di masa lalu. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Manchester City tampaknya sudah pasrah dengan situasi yang melingkupi Eliaquim Mangala. Nasib bek tengah ini begitu nestapa. Tak terpakai di musim lalu, begitu juga untuk musim ini. Pelatih Josep Guardiola sungguh-sungguh tak mau memainkannya sehingga lebih baik dijual saja.

Itu pun tak mudah lantaran klub peminat akan berpikir berkali-kali lantaran riwayat cederanya yang menyeramkan. Dalam situs Goal.com dikabarkan jalan keluar untuk masalah Mangala. Adalah Valencia yang bersedia menampungnya tapi tidak dibeli tapi hanya dipinjamkan selama semusim.




Baca Juga :
- Lloris Cedera Lama, Tottenham Panggil Lagi Kiper Lama Ini tapi untuk Cadangan Saja
- Bobot Menyusut dan Pipi Tidak Tembam Lagi, Andy Ruiz Jr Buktikan Omongannya




Direktur Teknik Valencia, Pablo Longoria diyakini sudah menyetujui peminjaman ini. Jika jadi, Mangala akan jadi bek tengah keempat yang ada di skuat Valencia saat ini. Sebelumnya sudah ada Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, dan Mouctar Diakhaby. Jika dalam kondisi bugar, Mangala punya kemampuan tinggi.

Valencia juga bukan klub baru bagi pemain 28 tahun ini. Pada 2016/17, Mangala juga dipinjamkan semusim di Valencia dan jadi pemain utama. Kontrak Mangala di Man City akan pungkas pada 2020. Jika Mangala main bagus, Valencia bisa mempermanenkannya dengan gratis tahun depan.*


Baca Juga :
- Cerdas! Juventus Pakai Pemain Gratisan Ini untuk Muluskan Langkah Boyong Eriksen
- Hasil Belum Jelas, Solskjaer Mau Belanja Lagi, Ini Tujuh Pemain yang Diminta


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!