news
UMUM
Dikalahkan Filipina, Timnas Putri Indonesia Tetap Tersenyum, Raih Peringkat Ketiga
11 August 2019 18:20 WIB
berita
Timnas Rugby 7 Putri Indonesia (merah-putih) meraih peringkat ketiga di ajang Asia Rugby Sevens Trophy 2019 (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Seseorang akan merasa kecewa jika menderita sebuah kekalahan dalam suatu pertandingan. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Timnas Rugby 7 Putri Indonesia, usai dikalahkan oleh Filipina di babak playoff cup Asia Rugby Sevens Trophy 2019.

Ya, walaupun kalah dari Filipina, tim asuhan George Wilson ini tetap tersenyum. Di saat penggawa Filipina berteriak-teriak merayakan kemenangan mereka, Timnas Rugby 7 Putri Indonesia juga ikut melakukan selebrasi.




Baca Juga :
- Poin Penting ARFU: Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Asia Rugby 7s Trophy for Men's and Women's
- Pangeran Harry Akan Hadir di Final Piala Dunia Rugby 2019




Itu karena mereka berhasil meraih peringkat ketiga di ajang Asia Rugby Sevens 2019. Peringkat ketiga sendiri memang sudah menjadi sesuatu yang ditargetkan oleh tim. Selain itu, ini merupakan peningkatan yang sangat besar bagi Timnas Putri Indonesia, karena di turnamen tahun lalu, Indonesia hanya menempati peringkat ketujuh.

Di pertandingan terakhir menghadapi Filipina, Minggu (11/8), Indonesia harus mengakui keunggulan lawan. Mereka menyerah di skor 7-26. Satu try yang dicetak oleh Indonesia lahir dari permainan gemilang Veronika Olua.


Baca Juga :
- Diremehkan Wales, Begini Respon Pelatih Timnas Inggris Jelang Final Piala Dunia Rugby
- Taklukkan Wales, Afrika Selatan Tantang Inggris di Final Piala Dunia Rugby 2019


Sebenarnya, Indonesia memiliki kans juara di ajang Asia Trophy 2019. Setelah menelan kekalahan dari India di pertandingan pertama, mau tidak mau Indonesia harus bisa meraih kemenangan besar saat menghadapi Filipina.

Namun, takdir berkata lain. Filipina masih terlalu tangguh untuk Indonesia. Sekjen Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI), Doedie Gambiro, mengakui bahwa Indonesia hanya kurang jam terbang.

"Kekalahan ini, kembali lagi ke pengalaman dan jam terbang tim. Masalah teknik dan kemampuan individu pemain, kita tidak kalah jauh. Lihat saja kalau kita kalah, kita pasti kalah tipis-tipis, bahkan sempat hampir menang," ucap Doedie menanggapi hasil yang diraih oleh Indonesia di ajang Asia Trophy tahun ini. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news