news
UMUM
Langsung Bangkit, Timnas Rugby 7 Putra Indonesia Gilas Uzbekistan
10 August 2019 18:00 WIB
berita
Timnas Rugby 7 Putra Indonesia (merah putih) berhasil meraih kemenangan kontra Uzbekistan (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
JAKARTA - Setelah menderita kekalahan menyakitkan kontra Mongolia, Timnas Rugby 7 Indonesia langsung dihadapkan dengan ujian berat lain. Ya, di pertandingan kedua Pool A, Indonesia menghadapi Uzbekistan.

Pertandingan digelar di Lapangan Rugby GBK, Sabtu (10/8) sore. Sempat sakit hati karena hampir menang saat melawan Mongolia, Indonesia langsung bangkit saat menghadapi Uzbekistan di ajang Asia Rugby Sevens Trophy 2019.




Baca Juga :
- Poin Penting ARFU: Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Asia Rugby 7s Trophy for Men's and Women's
- Pangeran Harry Akan Hadir di Final Piala Dunia Rugby 2019




Ya, tim asuhan George Wilson ini terlihat seperti tim yang terlahir kembali di pertandingan kedua. Para pemaing tampil lebih percaya diri dan agresif. Ledakan serangan dan kecepatan para pemain pun lebih terlihat di pertandingan kedua ini.

Indonesia pun akhirnya menang dengan skor telak 35-5. Andika Yudistira Pratama dan Dionysius Andi masing-masing mencetak 10 poin lewat 2 trynya.


Baca Juga :
- Diremehkan Wales, Begini Respon Pelatih Timnas Inggris Jelang Final Piala Dunia Rugby
- Taklukkan Wales, Afrika Selatan Tantang Inggris di Final Piala Dunia Rugby 2019


Buldan Muhammad Abdurrohman mencetak total 7 poin, dengan menyumbang 1 try dan berhasil mengonversikan tendangan bonus play menjadi poin.

Nanda Septian Oloan memantapkan statusnya sebagai salah satu pemain yang memiliki kemampuan terbaik di ajang Asia Trophy ini, dengan mencetak 6 poin. Semuanya lahir dari 3 tendangan bonus playnya.

Christopher Hardwika mencatatkan 1 tendangan sukses dan menyumbang 2 poin. Dengan kemenangan ini, Indonesia bertengger di peringkat kedua Pool A. Itu berarti, di pertandingan Minggu (11/8), Indonesia akan bersaing untuk peringkat 5-8 secara keseluruhan turnamen. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news