news
UMUM
Play-Off Liga TopSkor U-12, Pemain Mulai Beradaptasi
10 August 2019 11:13 WIB
berita
SSB Salfas Soccer (kuning) dan Ragunan SS siap beraksi pada play-off Liga TopSkor U-12/Foto: Husni Yamin
JAKARTA – Pertandingan kedua play-off Liga TopSkor U-12 akan tersaji Sabtu (10/8) pagi. Tim-tim grup Top dan Skor mengaku sudah siap menjalani pertandingan nanti. Mereka mulai dapat beradaptasi dan merasakan atmosfer yang tersaji dalam kompetisi ini.

Salah satunya M’Private yang pada laga pertama berhasil meraih poin bagus dengan mengalahkan Buperta 4-1. Pelatih M’Private, Halik Sulaiman mengatakan persiapan tim sudah cukup baik dalam menghadapi Depok Putra pada laga kedua di Lapangan Porkas, Kampung Setu, Depok.




Baca Juga :
- Play-Off LTS U-12 2019: Dominasi Semu Ragunan United Berujung Satu Poin
- Play-Off LTS U-12 2019: Lolos ke 16 Besar, Erlangga FC Keluar Sebagai Juara Grup K




“Sebenarnya, tidak ada latihan khusus menghadapi Depok Putra, kami tim pelatih hanya menekankan kembali kepada pemain untuk menjaga kondisi, agar di waktu pertandingan mereka bisa bermain baik,” kata Halik, Jumat (9/8).

“Tidak ada tekanan dari pihak mana pun khususnya lawan. Untuk permainan, kami akan mencoba menekan dari menit awal. Kami akan coba menguasai permainan seperti pada pertandingan awal lalu. Bermain dari kaki ke kaki dengan kombinasi tembakan yang akurat,” ia menambahkan.


Baca Juga :
- Play-Off LTS U-12 2019: Derbi Cileungsi Berakhir Sama Kuat
- Mimpi Surya Bakti Cilegon Tertunda, Takluk dari Revolution Soccer


Selain itu, ada yang unik dari tim M’Private. Mereka mempunyai pemain sepak bola putri, yang ditugaskan sebagai supersub dalam pertandingan. Dia adalah Muthia Faradila yang berhasil menyumbangkan satu gol dalam laga pertama.

“Muthia tidak banyak bicara saat berlatih, tetapi saya lihat dia punya potensi yang baik. Hal tersebut terlihat ketika ia tampil, Muthia selalu ingin membuktikan dan ingin memberikan kepercayaan dengan permainan terbaik untuk tm,” Halik menuturkan.

Sementara itu, pada pertandingan Grup Skor SSJ Kota Bogor siap melakukan gebrakan pada pertandingan perdananya. SSJ Kota Bogor akan menghadapi Pelita Jaya, Sabtu (10/8) di Lapangan Garam, Gunung Sindur, Parung, Kabupaten Bogor.

Pelatih SSJ Bogor, Yudi Heryadi mengatakan timnya sudah sangat siap untuk membawa pulang poin sempurna dalam laga pertamanya itu. Soal Pelita Jaya yang sudah memiliki jam terbang di kompetisi Liga TopSkor tidak membuat anak asuhnya goyah. Bahkan menurutnya semangat juang anak asuhnya akan lebih menggebu.

"Sepak bola bagi saya bukan matematika, yang hasilnya sudah diketahui. Tapi di sepak bola ini apa pun bisa terjadi. Kami tahu Pelita Jaya memiliki nama besar tapi saya tekankan ke anak-anak untuk bermain enjoy dan lepas semua beban. Saya berharap bisa meraih hasil positif dalam pertandingan pertama ini," ucap Yudi.

Pada laga lainnya, Mutiara 97 akan membuka perjalanannya dalam play-off LTS U-12 menghadapi FIFA Farmel. Pelatih Mutiara 97, Dyan Irzandi mengakui dirinya masih buta kekuatan tim yang akan dilawannya pagi hari ini. Meski begitu Dyan meminta anak asuhnya agar tampil ngotot.

"Kalau kami meraba masih nol. Kami ingin menerapkan yang sudah dilatih kepada anak-anak selama ini. Kalau saya melatih tidak ada lawan bagus atau jelak. Jadi siapa pun yang akan kami hadapi anak-anak harus siap. Dan, kami tetap menerapkan pola sederhana yaitu bekerja sama yang baik, itu saja," ucap Dyan.*

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 10 Agustus 2019

Grup TOP, Lapangan Porkas

Indonesia Eagles vs ISA MB

Toyoharyono vs ssb KBR

BSS LFA vs Matador Mekarsari

Buperta vs Maisa Bekasi

Depok Putra vs M'Private

Tajimalela vs Beringin Pratama

Soccer One vs SMPIT Taruma

Ragunan SS vs Tunas Prima Bekasi

Putsel Porkas Jaya vs Tunas Cileungsi

Grup SKOR, Lapangan Garam

Tribuana FC vs GMSA

FIFA Farmel vs Mutiara 97

Bina Taruna vs Rorotan FC

Kamiada FC vs Revolution Soccer

Pro Direct vs Mas Muara Angke

SSJ Kota Bogor vs Pelita Jaya

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news