LIGA INGGRIS
Kasihan! Winger Man City Ini Cedera Parah dan Absen Tujuh Bulan, Main Lagi di 2020
09 August 2019 23:09 WIB
berita
Leroy Sane saat mendapat cedera ligamen. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Kabar buruk harus diterima oleh semua fan Manchester City. Satu winger lincah milik The Cityzens cedera parah. Dialah Leroy Sane yang dihajar cedera Cruciate Anterior Ligament (ACL) saat bertanding di laga Community Shield akhir pekan lalu lawan Liverpool.

“Ini berita yang sangat buruk. Biasanya, jenis cedera ini bisa berlangsung hingga tujuh bulan,” kata Josep Guardiola, pelatih Man City. “Tapi, Sane masih mudah dan saya harap dia bisa lebih cepat pulih.” Jika begitu, Sane diprediksi baru bisa kembali ke lapangan pada Maret 2020.




Baca Juga :
- Interview Langka! Ini Komentar Messi soal Istrinya, Pujian Selangit
- Pantang Menyerah! Tanpa Pogba-De Gea, Ini Prediksi Formasi MU saat lawan Liverpool




Situasi Sane memang unik. Dia sudah santer dikabarkan ingin hengkang ke Bayern Munchen.

Bahkan, dikatakan juga kalau kesepakatan telah tercapai. Menanggapi hal ini, Guardiola pun berkata, “Sane adalah pemain kami. Saya tidak pernah berpikir dia akan pergi dan dia pun tak pernah mengatakan hal itu.” Dengan adanya cedera ini, otomatis membuat Munchen menghentikan pengejarannya terhadap Sane.


Baca Juga :
- Fix! Referendum Katalan Bikin El Clasico Ditunda, Kepastiannya Diumumkan Senin (21/10)
- Jika Dua Pasangan Ini Menang di Perempat Final, Indonesia Pasti Punya Wakil di Final


Sedangkan untuk komposisi, Man City masih relatif aman lantaran ada Riyad Mahrez yang bisa dimainkan untuk menggantikan Sane. Secara keseluruhan, stok pemain depan Man City sangat cukup meski Sane cedera. Inilah mengapa Guardiola kerap menumpuk pemain agar saat terjadi hal seperti ini, mereka tidak goyah.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!