news
OTO SPORT
Musim Depan, Eks Pembalap F1 Ini Hijrah ke Formula E
09 August 2019 19:00 WIB
berita
Brendon Hartley akan membela panji Geox Racing di Formula E / Foto: Dokumentasi Brendon Hartley
WELLINGTON – Pembalap asal Selandia Baru, Brendon Hartley, sempat digadang-gadang akan menjadi pembalap hebat di ajang Formula 1. Namun sayang, dirinya malah didepak oleh Toro Rosso di akhir musim 2018.

Ya, Brendon Hartley gagal mengamankan kursinya di F1 musim 2019. Dirinya digantikan oleh pembalap muda asal Thailand, Alexander Albon.




Baca Juga :
- Dampak untuk Jakarta dalam Menggelar Balapan Formula E Selama 5 Tahun
- Mantan Pacar Ronaldo Ini Melangkah ke Formula E




Sepanjang tahun 2019, dirinya tetap masih meniti karier sebagai pembalap. Berbagai macam ajang seperti FIA World Endurance Championship dan SportsCar Championship telah diikutinya.

Namun, pada tahun 2020, dirinya akan kembali membalap di ajang bergengsi. Pembalap 29 tahun itu akan tampil di ajang Formula E, bersama tim Geox Dragon.


Baca Juga :
- Formula 1 Berencana Gelar Balapan di Maroko
- Ditawari Balapan di Formula E, Pembalap Asal Thailand Ini Tolak Mentah-mentah


Hal tersebut diumumkan oleh Formula E lewat unggahan Instagram pada Kamis (9/8) lalu. “Brendon Hartley akan bergabung dengan Formula E dan membela Geox Dragon musim depan,” tulis Formula E.

Di musim 2018/19 atau musim kelima Formula E, Geox Dragon sempat menggunakan jasa 3 pembalap, yakni Jose Maria Lopez, Maximilian Gunther, serta eks pembalap Formula 1 lainnya, Felipe Nasr. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news