news
TOP INTERVIEW
Saya Datang untuk Berkompetisi dengan Alisson
09 August 2019 07:53 WIB
berita
Adrian bisa menjadi ancaman serius bagi kiper nomor satu Liverpool saat ini, Alisson Becker.
LIVERPOOL - Adrian bertekad menghadirkan kompetisi yang sehat untuk kepentingan Liverpool FC setelah menyegel transfer ke Anfield, Senin (5/8) lalu. Bermodal pengalaman enam musim di Liga Primer bersama West Ham United FC, kiper asal Spanyol bernama lengkap Adrian San Miguel Del Castillo itu bersemangat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Simon Mignolet.

Tidak lama setelah membubuhkan tanda tangan di Melwood, penjaga gawang 32 tahun itu berbicara pada liverpoolfc.com tentang mengapa The Reds adalah klub yang tepat dalam kariernya. Ia juga mengomentari kerja samanya dengan Alisson Becker. Berikut petikan wawancaranya:




Baca Juga :
- Dua Pemain Ini Diprediksi Masuk Kloter Pertama Hall of Fame Liga Primer
- Liga Primer Akan Luncurkan Hall of Fame Pada Maret Mendatang




Mengapa pindah ke Liverpool ini langkah yang tepat untuk Anda?

Ini langkah besar dalam karier saya setelah enam musim yang baik di West Ham. Saya mendapat pengalaman di Liga Primer dan datang ke klub besar untuk memperjuangkan segalanya. Liverpool tantangan bagus, tantangan besar yang harus saya hadapi bersama pemain-pemain besar.


Baca Juga :
- Adrian Beri Semangat untuk West Ham
- Liverpool Bangkit dari Defisit Lawan West Ham, Jurgen Klopp: Semua Gol Kami Aneh!


Juergen Klopp mengatakan dia suka memiliki dua kiper Nomor 1 di timnya. Apakah itu juga yang membuat Anda datang ke sini?

Saya suka tantangan besar. Adalah tantangan besar bagi saya untuk bekerja dengan Alisson. Dia dalam kondisi sangat baik beberapa musim terakhir ini, salah satu kiper terbaik di dunia. Kompetisi di antara kami akan hebat, membuat kami jauh lebih baik. Saya datang untuk bertarung, memberikan dorongan kepadanya juga seperti rekan setim lainnya, dan juga bersaing menjadi Nomor 1.

Enam tahun bersama West Ham di Liga Primer, bagaimana Anda berkembang?

Itu pengalaman hebat. West Ham klub bagus dengan basis penggemar yang besar. Hidup di London sangat menyenangkan, suasana di tim luar biasa. Saya bermain sepanjang musim sebagai Nomor 1 sampai yang terakhir. Saya hanya bisa mengucapkan kata-kata yang baik untuk fan, klub, semua rekan tim dan pelatih saya di sana. Setelah Real Betis dan West Ham, saya harap memiliki karier hebat di Liverpool.

Bagaimana menggambarkan gaya menjaga gawang Anda?

Gaya Spanyol! Kiper-kiper Spanyol terbaik di dunia. Siapa yang tidak mengenal Pepe Reina atau David De Gea? Saya suka membantu tim dari belakang. Seorang kiper harus mengamankan gawangnya dari gol. Namun, sekarang kiper modern harus sangat komplet. Saya masih terus belajar dan berkembang di usia seperti sekarang. Tetapi saya merasa termasuk level bagus untuk tampil di Liga Primer.

Apa harapan Anda saat bekerja dengan Alisson?

Dia penjaga gawang hebat. Musim debutnya bersama Liverpool, sangat luar biasa. Saya datang untuk berkompetisi dengannya, kompetisi positif yang membantu kami untuk menjadi lebih baik. Kompetisi membuat kami lebih baik.

Berapa banyak potensi yang Anda lihat untuk Liverpool musim ini?

Ada kompetisi yang sangat menarik. Jelas level yang mereka lakukan musim lalu benar-benar tinggi. Kini, yang paling penting adalah menjaga level itu di atas. Kami memiliki banyak kompetisi dan akan berjuang untuk semuanya. Saya berada di sini untuk mencoba memenangi segalanya dan menambah panjang sejarah klub.

Apa yang ingin Anda capai di Liverpool?

Saya sangat ambisius. Jelas saya ingin memenangi gelar, maka itu saya datang untuk memperjuangkan semua kompetisi itu. Kemarin kami tidak beruntung dalam adu penalti di Community Shield (melawan Man. City). Tetapi kami memiliki banyak kompetisi di depan, jadi kami akan berjuang untuk itu dan mencoba untuk mendapatkannya.*NURUL IKA HIDAYATI DARI BERBAGAI SUMBER

Adrian San Miguel Del Castillo

Lahir: Sevilla, Spanyol, 3 Januari 1987 (32 tahun)

Tinggi: 190 cm

Berat: 77 kg

Negara: Spanyol

Posisi: Kiper

Karier Klub:

2006-2008     Real Betis C (23 main/0 gol)

2007-2012     Real Betis B (62/0)

2008               Alcala (pinjaman) (5/0)

2009               Utrera (pinjaman) (13/0)

2012-2013     Real Betis (32/0)

2013-2019     West Ham United (125/0)

2019-....           Liverpool (0/0)

Karier Tim Nasional:

2013               Andalusia (1/0)

 

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news