news
KICK OFF
Bukan Hanya City dan Liverpool
09 August 2019 04:07 WIB
berita
PESTA Liga Primer 2019/20 dimulai. Banyak yang menilai bahwa persaingan tidak akan berbeda jauh dibandingkan dengan musim lalu. Pertarungan ketat akan terjadi antara Manchester City dan Liverpool. Meski demikian, Liga Primer bukanlah Seri A, Ligue 1, atau Bundesliga, dan juga bukan La Liga yang belakangan ini selalu dimonopoli oleh dua kekuatan besar. Persaingan musim lalu memang sangat ketat. City baru juara di pekan terakhir dengan meraih 98 poin, atau hanya unggul satu poin atas Liverpool (97 poin).

Ketika itu, raihan poin keduanya cukup jauh meninggalkan pesaing. Chelsea, yang berada di peringkat tiga, bahkan terpaut 26 angka dengan City. Persaingan City dan Liverpool seperti itu apakah akan terulang? Tampaknya tidak akan terjadi lagi karena dengan persaingan itu, klub-klub lainnya di Liga Primer pun mulai mengikuti keduanya dalam memperkuat kualitas tim masing-masing. Lihat saja bagaimana Manchester United yang terus berbenah, lalu Tottenham Hotspur yang mencoba memperkuat tim, serta jangan lupakan pula Arsenal.




Baca Juga :
- Jalan Terjal Liverpool
- Kekuatan Barca Bakal Lebih Dahsyat




Bahkan, pelatih City, Josep Guardiola, sudah menilai sukses persaingan City dan Liverpool telah memberikan standar tersendiri bagi Liga Primer 2019/20 nanti. Itulah yang menurut Pep akan diperlihatkan pula oleh klub-klub lainnya. Intinya, jika Liverpool dan City menunjukkan mereka bisa melakukannya, tim lain harus bisa melakukannya. Liga Primer termasuk liga yang paling seru di dunia.

Liga Primer bisa menampilkan klub biasa seperti Bournemouth sebagai kuda hitam, meski secara belanja pemain, mereka biasa-biasa saja. Lihat pula Leicester City yang berhasil dengan mengejutkan tampil sebagai juara Liga Primer. City sudah memperlihatkan ketangguhan mereka jelang bergulirnya 2019/20. Mereka merebut trofi Communitiy Shield yang jadi pembuka sukses. Ada mitos di bahwa pemenang trofi Community Shield bakal gagal menjadi juara Liga Primer. Dalam sejarahnya, kejadian seperti itu memang sempat terjadi.


Baca Juga :
- Conte Mampu Membuat Pemain Bangkit
- Kini Banyak yang Meragukan Solskjaer


Manchester United juara Community Shield pada 2016 atau Arsenal yang menjadi juara di 2017. Klub yang keluar sebagai juara ternyata bukan kedua klub tersebut pada tahun tersebut. Namun mitos itu hanya sekadar mitos. Terbukti, City bisa memecahkan mitos itu saat menjadi juara Community Shield 2018. Dan tampil sebagai juara. The Citizens bisa menjadi salah satu klub yang pertama sejak 2006 yang bisa menjadi juara Liga Primer tiga kali beruntun. Pada 2006, Manchester United yang mampu melakukan.*Irfan Sudrajat

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news