TOP FEATURE FOOTBALL
Los Bermejales, Tambang Emas Milik Betis
07 August 2019 13:43 WIB
berita
Dani Ceballos, Junior Firpo, dan Fabian Ruiz saat mengantar Spanyol juara Piala Eropa U-21 di 2019.-Topskor/Ist
SIAPA tidak kenal La Masia, sekolah sepak bola milik FC Barcelona yang terkenal hebat. Atau belakangan muncul La Fabrica punya Real Madrid dengan Dani Carvajal salah satu alumnusnya. Tim Spanyol faktanya punya akademi pencetak pemain top, termasuk Real Betis dengan Los Bermejales, yang mengalami kebangkitan di beberapa tahun terakhir.

Penikmat sepak bola secara tak langsung telah menikmati bintang-bintang baru muncul, yang ternyata memiliki latar belakang dari sekolah sepak bola Betis. Akademi yang dimiliki tim berjuluk Los Verdiblancos ini menjelma sebagai produsen emas. Bakat-bakat muda dimiliki dan terus dikembangkan sedemikian rupa hingga dilirik klub luar.


Baca Juga :
- Misi Napoli Meruntuhkan Hegemoni Juve
- Preview Pertandingan Lain La Liga di Pekan 1 2019/29




Junior Firpo yang baru saja direkrut FC Barcelona adalah produk terkini dari Los Bermejales. Cukup semusim baginya dipromosikan ke tim utama Betis (pada 2018/19) untuk bisa melirik raksasa Katalan. Wingback berdarah Republik Dominika itu adalah alumnus akademi teranyar, yang menghasilkan pemasukan besar untuk tim utama.

Angka-angka berbicara. Dalam tiga musim panas terakhir, produk asli didikan sendiri telah menghasilkan hingga 64,5 juta euro (sekitar Rp1 triliun) untuk klub asal Andalusia ini. Itu belum termasuk tambahan untuk variabel (12 juta). Sebab transfer Firpo selain berharga 18 juta, ada tambahan yang akan dicicil sesuai prestasinya kelak.


Baca Juga :
- Arsenal Memiliki Prospek Cerah
- Proyek Baru Rubi


Sebelum wingback 22 tahun, Los Verdiblancos juga telah menjual Dani Ceballos dan Fabian Ruiz; keduanya pun masih menjadi primadona saat ini dengan penampilan gemilangnya. Nama pertama laku 16,5 juta ke Real Madrid (Barca juga minat kala itu, kini main di Arsenal FC), dan SSC Napoli menebus klausul pelepasan Ruiz yakni 30 juta.

Bakat Terkini

Untuk bakat yang ada terkini, Betis pun sedang menikmati jasa dari Raul Garcia, Ismael Gutierrez, dan Roberto Gonzalez. Mereka sebelumnya membela Betis U19 dan Betis B (dua terakhir) pasca lulus dari akademi. Untuk dua nama pertama, punya kans dipromosikan usai menarik hati pelatih Rubi Ferrer meski sama-sama masih 18 tahun.

Garcia dan Ismael terus tampil impresif kala diberi kesempatan main selama uji coba di pramusim kali ini. Nama pertama bahkan terus menunjukkan kesuburan selaku striker lewat torehan dua gol. Musim lalu ia punya 33 gol dari 40 laga. Los Bermejales sendiri akan memerbesar areanya hingga menjadi 56 hektar, terbagi 15 bidang, dan ada stadion mini.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

D
Penulis
Dini Wulandari
news