news
KICK OFF
Selamat untuk PSM Makassar
07 August 2019 04:03 WIB
berita
PENANTIAN panjang PSM Makassar akan gelar akhirnya berakhir. Kemarin, Tim Juku Eja memastikan tampil sebagai juara setelah mengalahkan Persija Jakarta, 2-0 (agregat 2-1), dalam final kedua Piala Presiden, di Stadion Andi Mattalata, Mattoanging. Ya, gelar tersebut merupakan yang pertama sejak kali terakhir mereka meraih juara Liga Indoensia pada 1999/00. Setelah sukses 19 tahun lalu itu, PSM Makassar pun puasa gelar.

Karena itu, wajar jika masyarakat dan suporter menyambut sukses klub kebanggaan mereka dengan antusiasme yang tinggi. Harapan akan gelar itu terlihat ketika pendukung PSM memadati stadion. Bahkan, antusiasme ini pun sudah diperlihatkan sejak final pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tentu saja, semua ini berkat kerja keras para pemain, manajemen, dan juga dukungan suporter. Di sisi lain, sosok pelatih Darije Kalezic pun menjadi perhatian.




Baca Juga :
- Jalan Terjal Liverpool
- Kekuatan Barca Bakal Lebih Dahsyat




Pria kelahiran Swiss 49 tahun yang lalu ini ditunjuk sebagai pelatih PSM, mengganti posisi yang ditinggal Robert Rene Alberts. Kehadirannya memang sempat diragukan, di antaranya karena latar belakang Kalezic yang memang bukan sebagai pemain bintang. Namun, Darije Kalezic akhirnya menjawab keraguan publik. Di tangannya, bahkan PSM mengukir sejarah dengan lolos ke semifinal zona asean AFC Cup 2019.

 Meski gagal di kancah Asia, Darije membuktikan dirinya lebih baik daripada Robert dengan mempersembahkan gelar juara Piala Indonesia. Ini menjadi awal yang baik bagi pelatih baru seperti Kalezic. Dan, tentu, sukses ini membuatnya mendapatkan penghormatan yang tinggi dari publik sepak bola Makassar. Gelar Piala Indonesia menjadi trofi kedua Kalezic sejak berkarir sebagai pelatih tahun 2009. Sebelumnya, dia mempersembahkan trofi juara untuk De Graafschap sebagai juara kasta kedua Eradivisie Belanda.


Baca Juga :
- Conte Mampu Membuat Pemain Bangkit
- Kini Banyak yang Meragukan Solskjaer


Kini, Darije Kalezic punya peluang besar mengawinkan gelar juara Piala Indonesia dengan Liga 1 2019. Gelar ini semakin lengkap karena dalam ajang Piala Indonesia 2019 ini, penyerang PSM, Zulham Zamrun, terpilih sebagai pemain terbaik.\ Zulham mencetak satu gol pada pertandingan tersebut sekaligus juga membuat mantan pemain Persib Bandung ini meraih gelar pencetak gol terbanyak Piala Indonesia 2019 dengan 10 gol.

Ini merupakan pencapaian yang sangat mengesankan dari sisi individu. Ini gelar pencetak gol terbanyak kedua dalam turnamen yang diraih Zulham. Sebelumnya, dia juga meraih gelar ini pada 2015 lalu dalam Piala Presiden. Zulham pun ketika itu memastikan Persib tampil sebagai juara. Menegaskan dirinya adalah penyerang spesialis turnamen. Untuk pemain muda terbaik juga jatuh ke tangan PSM. Asnawi Mangkualam berhasil meraih gelar ini. Jadi, selamat untuk PSM Makassar, Ewako!*Irfan Sudrajat
 

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news