LIGA TOPSKOR
Lewat TC, TSI Belajar Memahami Keberagaman
07 August 2019 13:01 WIB
berita
JAKARTA - Keputusan tim pelatih mengarantina pemain TopSkor Indonesia selama tiga hari di Cibubur, terbukti tepat. Pelatih Yunus Muchtar mengatakan chemistry dan kebersamaan antarpemain kini terjalin sangat kuat. Semangat gotong royong dan saling mengingatkan satu sama lain juga semakin terlihat.

Hal itu tergambar dalam keseharian para pemain di penginapan hingga proses latihan tahap akhir. Meskipun mayoritas dari mereka baru mengenal sejak proses seleksi, persahabatan antarpemain terlihat kentara. Ini diharapkan membawa dampak positif dalam permainan tim dalam turnamen Gothia Cup Cina 2019 nanti.




Baca Juga :
- Liga TopSkor U-13: Kejutan, Tim Promosi Erlangga FC Taklukkan Salfas Soccer
- Liga TopSkor U-13, Hattrick Rizky Fadhilah Bawa Astam Taklukkan Ragunan SS




Sekadar diketahui, skuat TSI musim ini memang cukup berwarna. Tidak hanya  berasal dari sekitaran Jabodetabek, mereka juga berasal dari Bandung, Ciamis, dan Karawang. Tekad mereka sama, mengantarkan TSI U-14 pecah telur dengan membawa pulang trofi dengan menjuarai kategori U-14.

“Sekarang kami sudah saling mengenal lebih dalam. Bahkan apa yang mereka suka dan tidak suka jadi saling tahu. Seperti kebiasaan sehari-hari, klub bola kesayangan, sekolah, dan lain-lainnya,” kata Rizaldi Putra, pemain TSI asal Karawang.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-13, Gol Tunggal Farrel Menangkan BJS Atas Buperta
- IPI GS dan SSJ Arcamanik Terhenti di Babak Play Off


Sementara itu, Yunus terus memantapkan persiapan timnya. Pada latihan kedua kemarin, pemain digenjot dengan materi latihan pressing enam lawan tiga. Kekuatan dan kecerdikan pemain saat menghadapi situasi duel satu lawan satu terus ditingkatkan.

 “Kami memang harus bisa mengakui jalannya pertandingan. Untuk itu, tim ini harus ada pemain yang kuat dalam merebut bola. Sistem pressing juga harus dilakukan sejak dari pertahanan lawan. Dengan begitu, kesempatan untuk menciptakan peluang dan gol lewat pressing tinggi bisa lebih besar,” kata Yunus.

Sementara itu, rencananya TSI akan menjalani dua uji coba terakhir sebelum mengakhiri masa persiapan. Rabu (7/8), TSI akan mencoba simulasikan jadwal pertandingan di Gothia yang bermain pada pagi dan sore hari. Di pagi hari, TSI akan beruji coba melawan SSB ISA Trisakti dilanjutkan pada sore harinya menghadapi SSB Kabomania.*FURQON AL FAUZI

 

R
Penulis
Rizki Haerullah