news
LIGA INTERNASIONAL
Neymar Semakin Terkatung-katung
06 August 2019 09:25 WIB
berita
Neymar Junior (kanan) saat berlatih dengan rekan senegaranya yang juga bek PSG, Marqinhos. Masa depan Neymar kian tidak jelas setelah pengakuan terakhir dari Jordi Cardoner, Wakil Presiden Barcelona.
PARIS - Neymar Junior tidak keberatan gajinya dipotong jauh lebih kecil jika FC Barcelona menariknya kembali pada musim panas ini. Neymar memang sudah secara terbuka ingin kembali ke Barcelona, klub yang ditinggalkannya dua musim lalu ke Paris Saint Germain (PSG). Ironisnya, PSG lebih suka melepas penyerang sayap asal Brasil itu ke Real Madrid, klub raksasa Spanyol lainnya yang tak lain rival abadi Barcelona di La Liga.

Kini, nasib dan situasi yang dihadapi Neymar semakin tidak jelas. Ia belum pernah dimainkan Les Parisiens sepanjang pramusim. Terakhir, saat PSG mengalahkan Stade Rennes FC di Piala Super Prancis, 2-1, Sabtu (3/8) lalu, Neymar terlihat didorong oleh rekannya, Kylian Mbappe, agar tidak ikut berselebrasi. Meskipun belakangan diketahui itu hanya candaan dari Mbappe.




Baca Juga :
- Piala Super Spanyol Digelar di Arab Saudi, Protes Pun Berdatangan
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Senin Dini Hari WIB




Batas transfer La Liga memang baru berakhir pada 2 September. Tetapi jika kondisi Neymar stagnan seperti sekarang, ia dikhawatirkan tidak bisa diturunkan pada 2019/20 nanti. Pasalnya, baik PSG maupun Barcelona terkesan mengombang-ambingkan winger 27 tahun tersebut.

“Sampai saat ini, tidak ada pembicaraan soal Neymar. Presiden (Barcelona) sendiri yang mengatakan itu. Situasnya memang kompleks,” kata Jordi Cardoner, Wakil Presiden Barcelona saat diwawancara TV3. “Kami akan cenderung pasif meskipun tahu Neymar tidak lagi bahagia di Paris. Tetapi, situasi ini harus dipecahkan kubu Paris sendiri. Kami memang belum pernah bicara langsung dengan mereka. Sebagai klub, kami dan PSG saling menghargai. Bila ada pembicaraan soal Neymar, satu hari nanti, kami akan terbuka.”


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Minggu Dini Hari WIB
- Perez Tawarkan Bintang Madrid ke MU & Dua Klub Liga Inggris dalam Kesepakatan Pertukaran


Apa yang diungkapkan Cardoner hampir pasti bisa dipercaya. PSG mengakui, sampai saat ini memang tidak ada penawaran resmi dari Barcelona. Les Parisiens siap melepas Neymar asalkan ada klub yang mau menyerahkan sekitar 200 juta paun (200 juta euro) alias sama dengan nominal yang dikeluarkan PSG kepada Barca, dua tahun lalu.

Madrid mungkin sanggup membeli Neymar sesuai harga PSG. Tetapi, sejumlah laporan menyebutkan bila Neymar hanya ingin kembali ke Barcelona. Di sisi lain, Los Blaugrana tentu kesulitan mendapatkan dana segar setelah mendatangkan gelandang tengah Frenkie De Jong dan Antoine Griezmann, pemain yang berposisi serupa dengan Neymar.

Salah satu solusi paling rasional adalah menyerahkan uang plus pemain untuk mendapatkan Neymar. Sejauh ini, Barcelona hanya siap menukar Philippe Coutinho atau Ousmane Dembele, atau bahkan keduanya, untuk Neymar. Tetapi, PSG sepertinya tidak tertarik.

Les Parisiens sudah lama menginginkan gelandang tengah Ivan Rakitic. Tetapi, gelandang yang bersinar bersama Kroasia hingga menembus final Piala Dunia 2018 lalu itu juga diisukan sempat diincar FC Internazionale.*TRI CAHYO NUGROHO DARI BERBAGAI SUMBER     

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news