news
KICK OFF
Menantikan Debut Maguire
06 August 2019 14:05 WIB
berita
SERANGAN yang bagus adalah memiliki pertahanan terbaik. Atau sebaliknya, pertahanan yang bagus dapat diwujudkan dengan serangan yang hebat. Saat ini, sejumlah transfer telah diwarnai dengan pembelian sejumlah pemain belakang. Terakhir adalah Manchester United (MU) yang berhasil mendatangkan bek Leicester City, Harry Maguire, sekaligus sebagai bek termahal.

Kehadiran Maguire salah satu contoh bahwa klub-klub besar Eropa saat ini sangat membutuhkan pemain bertahan yang berkualitas. Di Inter, dengan kehadiran Diego Godin, terlihat telah menyempurnakan pertahanan tim asuhan Antonio Conte tersebut.




Baca Juga :
- Satu Misi, Beda Tujuan
- Klub Besar yang Memburu Pochettino




Godin bakal dikombinasikan dengan Milan Skriniar dan Stefan De Frij. Di Juventus, tentu ada sosok Matthijs De Ligt yang bakal menambah kekuatan pertahanan si Nyonya Besar bersama Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Muenchen juga demikian. Ada Lucas Hernandez di pertahanan tim asuhan NIko Kovac ini.

Karena itu, keputusan MU mendatangkan Maguire memang tepat apalagi musim lalu pertahanan Tim Setan Merah memang bercelah. Bek Timnas Inggris ini memiliki catatan pertahanan yang impresif dan bisa menutupi kekurangan Victor Lindelof sebagai bek utama The Red Devils.


Baca Juga :
- MU Tumbang di Tangan Bournemouth, Maguire Salahkan Pemain Depan
- Jalan Terjal Liverpool


Jebolan Sheffield United itu mencatatkan 67,79 persen sukses duel udara. Presentase itu membuatnya jadi pemain dengan duel udara sukses terbaik Liga Primer 2018/19.

Lalu, Maguire membuat 7,94 interception. Hal ini menunjukkan naluri besar Maguire sebagai bek dalam memotong alur bola umpan lawan. Ini juga memperlihatkan kemampuan mengambil posisinya yang di atas rata-rata.

Pemain 26 tahun itu mencatatkan 52,91 umpan per laga. Dengan demikian, dia kerap memberikan umpan jauh ke depan. Dengan demikian, dapat dilihat bahwa Maguire adalah pemain berpengalaman.

Karena itulah, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kemungkinan bakal menurunkan Harry Maguire pada pertandingan pembuka Liga Primer musim ini ketika melawan Chelsea. Seperti diketahui, Manchester United menyepakati biaya transfer senilai 85 juta pound (sekitar Rp1,4 triliun) untuk membawa pemain ini ke Old Trafford pada musim panas ini.

Sebelumnya, harga tertinggi untuk pemain belakang termahal dipegang Virgil Van Dijk, yang direkrut Liverpool dari Southampton seharga 75 juta paun pada Januari 2018. Dari 10 bek termahal di dunia, delapan di antaranya bermain di Inggris.

Hanya Lucas Hernandez dan De Ligt menjadi bek termahal yang dibeli klub di luar Inggris. Hernandez dibeli Muenchen dari Atletico seharga 70 juta paun sedangkan De Ligt ke Juventus dari Ajax seharga 67,5 juta paun.*Irfan Sudrajat


 

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news