LIGA SPANYOL
Ambisi Besar Ronaldo di Valladolid
06 August 2019 13:55 WIB
berita
Skuat Valladolid berhasil mengamankan eksistensinya musim lalu dan kini menggandeng sponsor baru untuk memperkuat brand.-Topskor/Ist
 

VALLADOLID – Kampanye 2018/19 patut dilupakan oleh Real Valladolid. Pada musim lalu mereka terapaksa haru mengakhiri musim di urutan 16 dengan hanya berjarak empat poin saja dari zona degradasi. Namun yang jelas bisa bertahan di La Liga sudah cukup membanggakan karena mereka tahun lalu datang dari Segunda. Sekarang tim yang saham mayoritasnya dimiliki oleh Ronaldo Lima ini sedang mempersiapkan musim keduanya di La Liga.




Baca Juga :
- James Kembali Dilupakan
- Cazorla dan Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan Villarreal




Valladolid memang bukan tim yang diperhitungkan di kancah Liga Spanyol. Namun salah satu hal yang jadi daya tarik dari klub berjuluk Los Pucelanos ini adalah sang pemilik mayoritas saham dari klub, yakni Ronaldo, legenda sepak bola asal Brasil. Ronaldo mengakuisisi kepemilikan pada September 2018, setelah membeli 51 persen saham  sebesar 30 juta euro (sekitar Rp468 miliar).

“Saya telah melalui banyak tahapan dalam pelatihan sepak bola untuk mempersiapkan hal ini. Sepak bola adalah tentang hasrat. Kami ingin membangun tim terbaik agar bisa bersaing dan memberikan informasi tentang menajemen secara transparan,” kata Ronaldo ketika melakukan pidato pertamannya sebagai pemilik.


Baca Juga :
- Awal Musim Negatif Jovic
- Start Impresif Loren Moron


Dengan adanya Ronaldo klub berharap akan ada sponsor-sponsor baru yang masuk. Hal itu pun sudah terlihat jelang bergulirnya 2019/20. Salah satu produsen olahraga ternama asal Jerman, Adidas menjadi sponsor baru untuk jersey klub musim depan. Awalnya Nike yang diiuskan akan menjadi pemasok utama karena Ronaldo pernah menjadi ikon brand asal Amerika Serikat tersebut selama menjadi pemain.

Ini bukan lah kali pertama Adidas menjadi pemasok kostum dari Valladolid. Pada 1984 mereka juga pernah bekerja sama. Dengan Adidas, Valladolid memiliki kenangan manis, salah satunya dalah ketika berhasil menjuarai Piala Liga 1984. “Memiliki merek bergengsi menjadi kepuasan besar dan merupakan awal dari petualangan menarik,” ujar Matthieu Fenaert selaku Direkrut di bidang Pembangunan Bisnis Valladolid.

Adidas akan menjadi sponsor Valladolid hingga 2022/23. Dengan terjalinnya kerja sama dengan Adidas maka ini sekaligus mengakhiri kerja sama dengan Hummel. Brand olahraga yang juga berasal dari Jerman itu sebelumnya telah menemani Los Pucelanos selama enam musim. *CR5

 

Pemain Bintang

Oscar Plano

Paling Berpengaruh

MASA pramusim merupakan waktunya para klub untuk mempersiapkan diri jelang dimulainya kompetisi. Salah satu tim di La Liga, Real Valladolid telah menjalani tiga ujicoba, seperti melawan SJ Earthquakes (1-1) Cardiff City (1-1) dan Racing Santander (1-1). Meski tak mendapatkan hasil yang maksimal, tetapi pelatih Sergio Gonzalez tak ambil pusing karena ia masih melakukan eksperimen. Hal ini pun juga tak dipermasalahkan oleh Oscar Plano, yang merasa bila klub ada di track yang benar.

Ya, Plano salah satu pemain senior di kubu Valladolid cukup percaya diri menyongsong musim baru. Striker berusia 28 tahun ini musim lalu hanya mencetak empat gol dan lima assist saja dalam 36 laga di semua ajang. Namun kontribusinya dalam tim tak dapat diragukan lagi karena Plano bisa dibilang merupakan salah satu pemain paling berpengaruh di Valladolid musim lalu.

Musim depan ia memiliki harapan tinggi dengan Valladolid. Dia pun percaya bila skema baru yang diterapkan oleh Sergio cukup nyetel dengan permainannya. Plano juga merasa tidak masalah dan tak merasa tersaingi dengan kebijakan Valladolid yang telah membeli dua stiker: Sandro Ramirez dan Marcos de Sousa.

“Semakin banyak persaingan, semakin baik bagi semua pemain. Untuk saya dan semua orang,” ujar pemain yang meniti karier muda di Real Madrid Castilla ini. “Kami sudah bisa menangkap ritme yang kami butuhkan di liga. Dan kami merasa lebih baik dari tim-tim sekelas kami di La Liga,” tambahnya. Sergio sendiri berencana memplotnya bersama Enes Unal. Plano menargetkan jumlah gol lebih dari musim lalu. *CR5

 

 

D
Penulis
Dini Wulandari