news
LIGA ITALIA
Conte Menemukan Peran Baru untuk Candreva
06 August 2019 13:55 WIB
berita
Winger Antonio Candreva berpotensi jadi starter secara reguler di FC Internazionale musim depan.-Topskor.id/istimewa-
LONDON – Hampir satu bulan memimpin tur pramusim FC Internazionale, Antonio Conte perlahan menemukan keseimbangan. Meski belum sempurna, kerangka tim yang diinginkannya mulai terbentuk. Bahkan, sang pelatih kerap menemukan beberapa kejutan positif di lapangan. Seperti kasus Antonio Candreva dan Dalbert Henrique di sektor sayap.

Bukan rahasia bila formasi 3-5-2 andalan Conte bertumpu pada wingback dinamis di kedua sisi. Sejatinya, posisi tersebut diproyeksikan buat Valentino Lazaro (kanan) dan Kwadwo Asamoah (kiri). Namun, mengingat dua pemain ini masih absen akibat cedera dan ekstensi libur, Conte melakukan sejumlah eksperimen selama pramusim. Hasilnya, Candreva dan Dalbert muncul menawarkan solusi.




Baca Juga :
- Allan Dimusuhi De Laurentiis, Dibela Gattuso
- Ada 12 Lembaran Rahasia di Kontrak Gattuso




Performa Candreva dalam laga melawan Tottenham Hotspur FC di London, Minggu (4/8) kemarin, bisa dijadikan acuan. Jika diberi nilai, mungkin itu merupakan salah satu aksi terbaik yang pernah ditampilkan sayap I Nerazzurri. Pria 32 tahun itu bukan hanya apik dalam membantu serangan, tapi juga paham bagaimana menempatkan diri saat bertahan. Mantan pemain SS Lazio itu mulai keluar dari bayang-bayang. 

Saking mengesankan, Conte berpikir untuk menjadikannya starter di wingback kanan dalam beberapa laga awal Seri A musim depan. Sebuah angin segar, terutama bila menilik periode buruk yang dialaminya di era Luciano Spalletti: jarang tampil dan kerap dimainkan salah posisi. Jika mampu menjaga konsistensi, bukan tak mungkin Candreva bakal jadi pilihan utama sepanjang tahun.


Baca Juga :
- Komet Ansu Fati
- Kekuatan La Masia Hantam Inter


Sementara Dalbert juga tak kalah mengejutkan. Setiap tifosi Inter pasti tahu bagaimana bek asal Brasil itu kesulitan menemukan irama sejak datang dari OGC Nice pada 2017. Sering tampil buruk membuat namanya beberapa kali masuk daftar jual di mercato. Namun, di bawah tangan dingin Conte, semua berubah.

Dalbert tampak menikmati kebebasan yang diberi pelatih baru di sektor kiri. Dalam empat laga pramusim, dia merupakan salah satu pemain Inter yang mampu tampil stabil. Punya stamina kuat, insting menyerang bagus, dan umpan silang akurat membuatnya sempurna menjadi wingback. Di markas Tottenham, dia juga memperlihatkan talenta bertahan dengan berulang kali mematahkan ancaman tuan rumah.

Jika Inter pernah berencana menambah kekuatan di sayap kiri, kini semua dibatalkan. Yang mereka cari telah ditemukan dalam diri Dalbert Henrique. Ditambah Asamoah, I Nerazzurri memiliki sepasang wingback kidal mumpuni. Biarlah manajemen fokus mengejar penyerang anyar, karena di belakang, Inter asuhan Conte sudah tampak solid.

Nainggolan Pergi

Di sisi lain, Radja Nainggolan akhirnya menemukan kepastian buat masa depan—walaupun sementara. Gelandang asal Belgia itu resmi bergabung dengan klub lamanya Cagliari Calcio sebagai pinjaman selama satu musim. Tak ada embel-embel opsi tebus, Il Ninja akan kembali ke Stadio Giuseppe Meazza musim depan.

Namun, itu tak mengurangi antusiasme tifosi Cagliari. Mereka menyambut gembira reuni dengan Nainggolan, yang dulu pernah tampil apik selama empat setengah musim (2010-2014) di Sardinia. Pemain berdarah Indonesia itu siap menambah koleksi 137 laga dan 7 gol yang dulu dikemasnya dengan seragam I Rossoblu.

“Tak butuh waktu lama buat Radja mengambil hati tifosi Cagliari. Semangat juang, determinasi, dan hasrat menangnya selalu berada dalam ingatan,” demikian pernyataan resmi klub milik Tommaso Giulini tersebut. “Dia selalu berada paling depan untuk bertarung dengan lawan, juga kerap melepaskan gol spektakuler lewat kombinasi tenaga dan teknik. Sekarang, dia sudah kembali ke Cagliari, siap memberi segalanya buat klub dan tifosi.”* Dari berbagai sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news