LIGA ITALIA
Lukaku Lebih Cocok untuk Juventus, Terutama di Liga Champions
03 August 2019 20:28 WIB
berita
Romelu Lukaku dan Paulo Dybala akan bertukar kostum
TURIN - Rencana pertukaran Romelu Lukaku dan Paulo Dybala terus bergulir. Mantan striker Juventus Nicola Amoruso percaya Lukaku lebih cocok untuk Bianconeri daripada Dybala, terutama di Liga Champions.

Amoruso berkompetisi dengan pemain seperti Alessandro Del Piero, Filippo Inzaghi dan David Trezeguet untuk memperebutkan posisi tim utama di Juve antara tahun 1996 dan 2002. Namun demikian ia berhasil mencetak 29 gol dan tiga Scudetti.


Baca Juga :
- Alderweireld Bikin Tottenham Pusing
- Semifinalis Liga Champions Nyaris Tersingkir




Sebagai mantan 'pembunuh bayaran' Nyonya Tua, ia ditanya tentang keinginan klub untuk menukar Dybala dengan Nomor 9 Manchester United.

"Dia adalah pemain yang memiliki kekuatan besar, terutama untuk Eropa," kata Amoruso kepada Il Bianconero.


Baca Juga :
- Dortmund Lebih Menghargai Gelar dibanding Klub-klub Lain
- Lazio Bidik Liga Champions


Pria berusia 44 tahun itu mengatakan sangat penting bagi Lukaku untuk berintegrasi dengan Ronaldo sehingga dapat memanfaatkan gerakan dan fisiknya.

“Dia adalah tipe pemain yang bisa membuat perbedaan dengan segera. Jika dia tidak memiliki masalah untuk menetap, dia bisa menentukan dalam jangka pendek. Yang terpenting, dia akan menambahkan apa yang hilang di pertandingan Liga Champions," paparnya.

Menurutnya Dybala memiliki lebih banyak teknik, tetapi Lukaku jelas tidak kekurangan di departemen itu. Memang, ia menggabungkan teknik yang baik dengan fisik yang mengesankan.

“Dybala, sebaliknya, telah berjuang lebih, terutama di Liga Champions, untuk memaksakan tekniknya sendiri karena dia lemah urusan fisik."

"Saya pikir itu pilihan yang sangat beralasan oleh manajemen," tandas Amoruso.*

news
Penulis
Suryansyah
news