news
LIGA 1
Jadwal Tidak Jelas, Persela Pilih Pulang Tinggalkan Lampung
02 August 2019 14:27 WIB
berita
Pemain Persela saat tiba di Bandara Lampung Kamis (1/8) lalu/Foto:Istimewa
LAMPUNG - Perjalanan jauh tim Persela Lamongan ke Lampung harus berakhir sia-sia. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini gagal bertanding lawan Perseru Badak Lampung FC yang sedianya dijadwalkan berlangsung Sabtu (2/8) ini di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Tim Persela sebenarnya bahkan sudah tiba di Lampung sejak Kamis (1/8) lalu. Persela juga sudah sempat beruji coba lapangan dan menjalani official training kemarin. Tapi tim mendadak dapat kabar bahwa laga ditunda. Parahnya, ditundanya laga itu juga tanpa ada pemberitahuan secara resmi.




Baca Juga :
- Persela Akan Tampil Timpang saat Jumpa Persija, Empat Pilar Absen
- Persipura Tidak Mau Terlena dengan Statistik Positif dalam 14 Laga Terakhir




Dengan tidak adanya kepastian laga lanjutan Liga 1 2019 ini tim Laskar Joko Tingkir memutuskan untuk pulang. Tim bahkan dikabarkan sudah memesan tiket pesawat. "Insya Allah besok (Sabtu) kami pulang ke Lamongan," ujar Media Officer Persela, Andika Hangga ketika dikonfirmasi, kemarin.

Sebelumnya CEO Perseru Badak Lampung Marco Gracia Paulo usai jumpa pers di Stadion Sumpah Pemuda 30 Juli lalu. Malam itu juga digelar perkenalan pelatih baru Milan Petrovic. "Sudah kami bicarakan mengenai itu karena bebarengan dengan jadwal pembukaan Pekan Raya Lampung dengan pertandingan Persela Lamongan,” ujar Marco.


Baca Juga :
- Bakal Seru, Borneo FC dan Perseru Badak Lampung Saling Mengancam
- Tampil Konsisten, Maung Bandung Mulai Membidik Papan Atas


“Kami juga sudah lihat berbagai macam alternatif dan sudut pandang mulai dari memajukan lebih awal pertandingan sampai pertandingan tertutup tanpa penonton. Tetapi semuanya punya potensi risiko yang sama besarnya," ia menambahkan.

Dijelaskan Marco, pengunduran jadwal tersebut sudah direkomendasikan oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco. Polisi tetap tidak memberikan izin pertandingan karena dirasa menimbulkan risiko yang sangat besar.

"Mengenai itu, saya sudah berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan akan kirim surat. Tapi kami belum ada jawaban resmi dari LIB. Di sini rekomendasi pertandingan tidak bisa disebutkan jadi bisa dibilang hampir 100 persen lawan Persela diundur dengan waktu yang tidak bisa disampaikan," ucapnya.

Meskipun pertandingan melawan Persela dimundurkan, Marco menegaskan para suporter dan masyarakat Lampung tidak perlu kecewa. Sebab mereka dapat menikmati pertandingan pada 9 Agustus mendatang saat Perseru Badak Lampung menjamu PSS Sleman di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung.

Tertundanya laga lawan Persela ini juga sudah diumumkan lewat akun Instagram Perseru Badak Lampung. "Segenap tim Perseru BLFC ingin memohon maaf untuk pengunduran jadwal tanding Perseru BLC vs Persela. Bagi kalian yang sudah membeli tiket melalui Bukalapak, Tiket segera di-refund," demikian penjelasan dari admin.*M Bahrul Marzuki

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news