news
KICK OFF
Persaingan yang Makin Konstan
03 August 2019 04:02 WIB
berita
COMMUNITY Shield kali ini berbeda, lebih berbobot, tajam, dan tidak sekadar laga resmi menuju musim bergulir. Atmosfer tersebut terbentuk karena tim yang akan tampil dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Wembley, Minggu (4/8) nanti adalah dua klub yang musim lalu meraih gelar utama. The Citizenz, sukses dengan gelar Liga Primer atau gelar kedua beruntun yang mereka raih dalam ajang ini pada dua musim terakhir.

Sedangkan Liverpool membuktikan bahwa mereka merupakan tim terbaik di Eropa dengan merengkuh gelar Liga Champions. Community Shield kali ini bukanlah persaingan awal dari kedua klub tersebut melainkan “lanjutan” pertempuran keduanya yang semakin lama semakin kencang rivalitasnya. Persaingan antara City dan Liverpool bukan hanya karena kondisi Manchester United (MU) yang menurun atau bukan karena Arsenal yang terus berada dalam situasi mencoba bangkit.




Baca Juga :
- Jalan Terjal Liverpool
- Kekuatan Barca Bakal Lebih Dahsyat




Persaingan ini terbentuk karena kedua tim memang memiliki ambisi, materi pemain yang bagus, sejarah, dan tentu dua sosok pelatih terbaik pada saat ini: Josep Guardiola dan Juergen Klopp. Keduanya bahkan masuk dalam kandidat 10 peraih penghargaan Pelatih Terbaik 2019 (The Best FIFA). The Race yang terjadi musim lalu dalam ajang Liga Primer sudah cukup memperlihatkan bahwa saat ini, rivalitas antara The Citizens dan The Reds tumbuh semakin besar.

“Saya kira, City tidak akan meraih 98 poin pada musim lalu jika bukan karena kami ada sebagai pesaing mereka,” kata Klopp, mengingatkan persaingan di Liga Primer 2018/19 lalu itu. Liverpool merupakan pesaing yang konstan bagi City. The Reds asuhan Klopp tim yang memang sebenarnya dirancang untuk meraih gelar Liga Primer, trofi yang sangat diinginkan pendukungnya sejak kali terakhir meraihnya pada 29 tahun silam, atau 1989/90.


Baca Juga :
- Conte Mampu Membuat Pemain Bangkit
- Kini Banyak yang Meragukan Solskjaer


Pep pun tidak mau kalah. “Musim lalu adalah ukurannya. Kami justru telah membantu Liverpool untuk meraih posisi dan kekuatan mereka seperti saat ini. Mereka memang ‘menolong’ kami untuk terus berpacu,” kata pelatih asal Spanyol tersebut sambil berterima kasih bahwa The Reds telah menciptakan persaingan yang tajam seperti saat ini.

City dan Liverpool saling memberikan tekanan, memberikan ancaman satu dengan yang lainnya. Kondisi inilah yang secara otomatis membuat masing-masing mengeluarkan kemampuan terbaik. Kini, Community Shield yang akan digelar memang bukan menjadi ukuran karena ajang tersebut hanya rangkaian dari persaingan City dan Liverpool yang semakin konstan.*Irfan Sudrajat
 

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news