BULUTANGKIS
Komentar Shesar Rhustavio Usai Dikalahkan Pebulutangkis Malaysia
02 August 2019 18:42 WIB
berita
Foto: Dokumentasi PBSI
BANGKOK – Habis sudah wakil Indonesia di ajang Toyota Thailand Open 2019. Ya, wakil terakhir dari tanah air, Shesar Hiren Rhustavito, juga mengikuti langkah kompatriot senegaranya, dengan angkat kaki dari negeri gajah putih itu.

Bertanding menghadapi wakil Malaysia, Lee Zii Jia, di nomor tunggal putra, Jumat (2/8), Shesar Rhustavito harus mengakui keunggulan lawannya setelah memainkan laga berdurasi 50 menit. Shesar kalah setelah bertanding dalam rubber game, 11-21, 21-14 dan 21-13.




Baca Juga :
- The Daddies Akui Marcus/Kevin Masih yang Terbaik di Ganda Putra
- Sukses Pertahankan Gelar Denmark Open, Begini Komentar Minions




Usai laga, Shesar pun memberikan komentarnya. Menurut pebulutangkis berusia 25 tahun ini, dirinya terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Saya banyak melakukan kesalahan sendiri, dari situ jadi kurang yakin, mau menyerang mati terus, jadi mengembalikan kepercayaan diri dari situ agak sulit,” ucap Shesar.


Baca Juga :
- Minions Menang Mudah Atas The Daddies di Final Denmark Open 2019
- Akhirnya Ditaklukkan Praveen/Melati, Ganda Campuran Cina Ini Ucapkan Selamat


Selain itu, Shesar juga mengakui keunggulan lawan, dengan mengungkapkan bahwa Lee memiliki kekuatan dan postur tubuh yang besar.

“Lawan punya power kuat, postur tinggi, dari serangannya bagus, pertahanan saya yang kurang siap,” ungkapnya. “Saya tidak bisa membatasi serangan dia, harusnya diredam supaya dia tidak menyerang. Sudah coba cepatkan bola-bola depan, tapi kalah cepat,” tambahnya.

Dengan begitu, habis sudah wakil Indonesia di ajang Thailand Open tahun ini. Pada hari ini, sebenarnya ada 4 wakil Indonesia yang turun, masing-masing 1 di sektor tunggal putra, ganda putra, ganda putri dan tunggal putri. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah