BULUTANGKIS
Sirnas Kalsel Spesial untuk Pemain PB Djarum Ini
02 August 2019 12:02 WIB
berita
BANJARMASIN - Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Selatan (Kalsel) Terbuka 2019 terasa istimewa bagi Aura Ihza Aulia. Untuk kali pertama, tunggal pemula putri besutan PB Djarum itu mencapai semifinal. Ini diraih usai mengalahkan Dina Aulia Fajrin dari PB Mutiara Cardinal Bandung, 21-10, 21-13, di GOR Berkat Abadi, Banjarmasin, Kamis (1/8).

Sejak melakoni debut di Sirnas, 2018, Aura sejatinya telah 12 kali mengikuti ajang tersebut. Namun, sebelumnya, prestasi terbaiknya hanya delapan besar. Capaian barunya ini membuat pemain kelahiran 30 Juli 2005 itu kian termotivasi melangkah lebih jauh.




Baca Juga :
- Purwokerto Loloskan 26 Anak ke Final Audisi di Kudus
- Audisi Djarum Jangan Berhenti




“Karena ini merupakan kali pertama ke babak empat besar Sirnas, tentu saya sangat bangga. Pokoknya, saya enggap mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Semoga nanti saya bisa membuat kejutan,” ujar Aura seperti dilansir pbdjarum.org.

Tampil di perempat final, Aura mengaku sempat terkendala di awal pertandingan karena ini adalah pertemuan pertamanya dengan Dina. Meski sempat memimpin, ada momen do mana Aura lengah hingga lawan berhasil menyamakan kedudukan.


Baca Juga :
- Audisi di Purwokerto Sengit dan Berbeda
- Ketua KOI Ingin Satukan Persepsi PB Djarum dan KPAI


“Waktu di gim pertama memang belum tahu cara main lawan tapi saya terus mencari celah dan akhirnya lebih sabar. Setelah tahu kelemahan lawan, saya pun lebih berani lagi. Smes dan bola dorongannya bagus,” ujar pemain kelahiran Samarinda itu.

Jumat (2/8), Aura akan menghadapi wakil tuan rumah, Maziyyatul Ulya. Sebelumnya, di babak delapan besar, pemain yang memperkuat PB Berkat Abadi itu mengalahkan wakil Mutiara Cardinal Bandung, Erghya Aulia Putri dengan 21-18, 21-14.

“Saya memang belum pernah berjumpa dengan lawan saya di semifinal (Maziyyatul). Tapi, saya ingin main aman dan tidak melakukan kesalahan. Saya juga akan berusaha lebih berani melakukan serangan,” Aura menuturkan.

Sekadar informasi, Aura belum kehilangan gim saat berlaga di Sirnas Kalsel. Pada babak pertama, ia mengalahkan Arisma Nur Rahmadani dari Mutiara Cardina, 22-20, 21-13. Berikutnya, Aura dengan mudah menyingkirkan Selvi Riskia dari Paser, 21-12, 21-9.*MUHAMMAD RAMDAN DARI BERBAGAI SUMBER

L
Penulis
Lily Indriyani Sukmawati