news
LIGA INTERNASIONAL
Peserta Piala Dunia Wanita Bertambah dari 24 Jadi 32
01 August 2019 21:30 WIB
berita
Foto: FIFA
PARIS – Kabar yang ditunggu-tunggu penggemar dan penggiat sepak bola wanita akhirnya datang juga. Ya, jumlah peserta yang tadinya 24 negara, akan ditambah menjadi 32. Keputusan tersebut dibuat oleh FIFA.

Penambahan tersebut dilakukan seiring kesuksesan Piala Dunia Wanita 2019 beberapa waktu lalu. FIFA menganggap bahwa kejuaraan sepak bola wanita paling bergengsi di dunia itu merupakan ‘sukses besar’.




Baca Juga :
- Asal Coret Tristan Koskor, Semen Padang Dihukum FIFA
- Penggemar The Reds asal Timur Tengah Bisa Tenang Menonton Piala Dunia Klub 2019




Selain itu, saat FIFA membuka proses bidding tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023 pada tanggal 4 Oktober mendatang, setidaknya sudah ada 9 negara yang bersedia menjadi tuan rumah. Ini tentu membuktikan bahwa sepak bola wanita mulai menarik perhatian negara-negara lain.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengungkapkan bahwa penambahan peserta Piala Dunia Wanita ini sebagai langkah awal untuk mempertahankan momentum perkembangan sepak bola wanita.


Baca Juga :
- Kecam Presiden FFF, Striker Madrid Ini Ancam Tinggalkan Prancis
- Resmi, Arsene Wenger Teken Kontrak Bekerja di FIFA


“Momentum ini harus kita jaga. Ini merupakan langkah konkret untuk perkembangan sepak bola wanita,” ucap Infantino.

“Penambahan peserta yang sampai 8 negara ini memiliki arti yang besar. Mulai saat ini, aka nada lebih banyak negara yang mulai mengembangkan program sepak bola wanita, demi bisa lolos ke Piala Dunia,” tambahnya.

Piala Dunia Wanita tahun ini dimenangkan oleh Amerika Serikat. Negeri Paman Sam juga sukses mempertahankan gelar juaranya, karena di tahun 2015 juga sukses menjadi juara. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news