news
BULUTANGKIS
Ditaklukkan Ganda Nomor Dua Dunia, Ini Kata Rinov/Pitha
01 August 2019 19:06 WIB
berita
Foto: Dokumentasi PBSI
BANGKOK - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akhirnya harus menyerah dari Wang Yilyu/Huang Dongping, pasangan rangking dua dunia. Di pertandingan babak kedua Thailand Open 2019, Rinov/Pitha dikalahkan wakil Tiongkok tersebut dengan skor 10-21, 17-21. 

Pertemuan ini adalah pertemuan kedua bagi Rinov/Pitha dan Wang/Huang. Pada pertemuan pertama di Malaysia Open 2019, Rinov/Pitha juga ditundukkan Wang/Huang dengan skor 12-21, 6-21. 




Baca Juga :
- Komentar Greysia/Apriyani Usai Sumbang Medali Emas di SEA Games 2019
- Menang Mudah, Greysia/Apriyani Sumbang Emas untuk Kontingen Indonesia




"Kalau dibilang susah lawan pasangan rangking dua dunia, pasti nggak ada lawan yang gampang. Mereka lebih banyak pengalaman. Hari ini Rinov bermain baik, cover lapangannya bagus, sedangkan saya malah banyak mati sendiri, bola-bola gampang yang harusnya nggak mati malah mati. Saya nggak bisa kontrol arah angin juga, jadi banyak pukulan yang tidak akurat," sebut Pitha.

Pitha juga mengatakan bahwa mereka sudah pernah bertemu dengan Wang/Huang dan semestinya hafal dengan pola permainan dan kebiasaan lawan.  


Baca Juga :
- Raih Medali Emas di SEA Games 2019, Praveen Jordan: Ini Bukan Permainan Terbaik Kami
- DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas PBSI 2019


"Dibanding pertemuan sebelumnya sih ada kemajuan. Sebetulnya di game kedua poinnya sempat ramai, tapi kami banyak mati-mati sendiri, jadi beda poinnya jauh lagi. Kans itu ada, pola kami sama dengan mereka, main no lob, kami ada kecocokan dari pola main. Tapi kami kurang tahan dan banyak mati sendiri," jelas Rinov. 

Rinov/Pitha yang merupakan pasangan juara dunia junior pada tahun 2017 ini menargetkan untuk bisa memperbaiki rangking mereka pada akhir tahun ini. Saat ini Rinov/Pitha ada di peringkat 18 dunia.

"Kami harus jaga konstensi, kalau poin sudah mepet kenapa jauh lagi? Kalau dari jam terbang, seharusnya sudah cukup buat kami, kan sudah dua tahun berpasangan, sudah ikut pertandingan elit, sudah merasakan lawan pemain Top 10, jadi sebemnarnya kami sudah harus pasang target untuk bisa leibih baik," pungkas Rinov. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news