news
BULUTANGKIS
11 Negara Bersaing Pada Kejuaraan Bulutangkis VEJO 2019   
01 August 2019 17:14 WIB
berita
JAKARTA - Sebanyak 11 negara akan bersaing memperebutkan gelar juara  pada kejuaraan bulutangkis  Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019 (VEJO) 2019 , Senin (5/8/2019) hingga Minggu (11/8/2019) ini, di Britama Arena  Britama Arena Mahaka Square Kepala Gading & GOR Tanjung Priok Sunter.

Penegasan itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019 (VEJO) 2019   yang juga Ketua Harian PB Exist Jakarta,  Alfianto Wijaya ,  kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (1/8).




Baca Juga :
- DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas PBSI 2019
- 10 Pebulutangkis Muda Lolos Audisi




"Pebulutangkis dari 11 negara memastikan akan ikut ambil bagian di kejuaraan  Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019 (VEJO) 2019. Kejuaraan ini diakui oleh BWF (Badminton World Federation) , BAC (Badminton Asia Cofederation) dan PP PBSI  hingga membuat banyak negara mengirim pemain mengikuti kejuaraan ini. Total peserta 1.125 atlet dan di antaranya terdapat 187 atlet asing dari 10 negara ," kata Alfianto.

Menurut Alfianto, kejuaraan ini mendapat point di U19 dari BWF dan dari BAC di U17 & U15, point yang diperoleh pemain akan berpengaruh terhadap peringkat pemain di BWF dan BAC. Jadi wajar jika banyak negara menyertakan pemainnya mengikuti kejuaraan ini.


Baca Juga :
- Sudah Enam Kali Gagal, Pebulutangkis Asal Tulungagung ini Pantang Menyerah
- Terpilih Lagi, Alex Tirta Bertekad Antar Pebulutangkis Jakarta Go International


Ada pun 11 negara yang dipastikan mengirimkan wakilnya mengikuti  kejuaraan ini adalah India, Cina, Korea, Taiwan, Hongkong, Jepang, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Vietnam serta tuan rumah Indonesia.

 "Kehadiran mereka akan membuat ramai persaingan memperebutkan gelar juara. PB Exist sendiri akan menurunkan pemain terbaiknya untuk bersaing di kejuaraan ini," jelas Alfianto.  

Kejuaraan Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019 (VEJO) 2019   memiliki tujuan memberikan ajang kepada pemain muda untuk 'menambah jam terbang ' internasional, sebelum nantinya menjadi matang untuk lahir sebagai pebulutangkis Indonesia di masa mendatang.

 "Tak dipungkiri pemain muda butuh banyak pengalaman bertanding sebelum lahir jadi pebulutangkis andalan Indonesia. Lewat ajang ini salah satu pengalaman pemain muda ingin kami berikan, sehingga anntinya kemampuan mereka akan lebih matang," jelas Alfianto.

Selain itu juga melalui ajang Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019 (VEJO) 2019  sekaligus menunjukkan  komitmen besar PB Exist Jakarta  turut peduli menjalankan pembinaan kepada  atlet muda sekaligus ikut  membangun dan memajukan prestasi bulutangkis Indonesia di masa mendatang. 

Sementara Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta, menuturkan kejuaraan ini sudah 3 kali dilaksanakan pada 2016, 2017, 2018. Event ini menjadi agenda tahunan dari program PBSI DKI JAKARTA yang dapat mengharumkan nama Indonesia di mata internasional dengan peningkatkan serta kualitas penyelenggaraan. 

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kejuaraan ini," jelas Alex.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news