news
LIGA INGGRIS
Cutrone Cocok dengan Filosofi Wolves
01 August 2019 14:46 WIB
berita
Striker anyar Wolves Patrick Cutrone siap memberikan kemampuan terbaiknya setelah resmi bergabung dari klub Seri A, AC Milan, Selasa (30/7) lalu./Istimewa
WOLVERHAMPTON – Patrick Cutrone sadar ketertarikan Wolverhampton Wanderers FC atas dirinya sangat besar. Sebagai bukti, klub Liga Primer tersebut rela membayar 20 juta paun (setara Rp342 miliar) demi memboyongnya dari AC Milan. Striker 21 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun pada Selasa (30/7) lalu.

Digambarkan sebagai pemain “No. 9 klasik” dan dibandingkan dengan Filippo Inzaghi yang legendaris di Italia, Cutrone jadi pemain asal Italia pertama dalam sejarah Wolves. Ia merupakan rekrutan termahal kedua dalam sejarah klub setelah striker Raul Jimenez (32 juta paun)




Baca Juga :
- Cetak Gol dan Assist dalam Satu Laga pada 14 Pertandingan, Salah Berkelas
- PUMA Rilis Varian Sepatu Baru, Pep Guardiola Antusias




Pemain asal Italia menerima kenyataan pahit setelah pelatih baru Milan Marco Giampaolo mengungkapkan bahwa peluangnya masuk skuat reguler akan terbatas. Walau diduga memendam rasa kecewa, tetapi sang striker mengakui dirinya merasa diinginkan sekaligus dibutuhkan di Molineux.

“Saya berharap bisa memberikan segalanya untuk Wolves. Klub ini benar-benar menginginkan saya dan bisa bermain di Liga Primer adalah hal yang fantastis. Saya tidak sabar untuk memulai petualangan ini," ujar Cutrone.


Baca Juga :
- Arsenal Incar Pemain Termahal Atletico Musim Lalu
- Tak Betah di Liga Cina, Yannick Carrasco Mendekat ke Tim Gurem Inggris


Ia pun mengaku siap bersaing untuk bersaing dengan Jimenez dan Diogo Jota untuk posisi di lini depan. "Saya berharap dapat bermain sesering mungkin. Dalam sepak bola, Anda tidak pernah berhenti belajar dan saya di sini untuk mempelajari hal-hal baru dan untuk memberikan segalanya untuk tim."

Meninggalkan satu-satunya klubnya sejak usia sembilan tahun merupakan keputusan yang sulit tetapi Cutrone menantikan babak baru dalam kariernya dan bermain di depan pendukung Wolves.

Cutrone mencetak 16 gol dalam 42 laga di musim debutnya di Milan pada 2017/18. Kemudian membukukan sembilan gol dalam 43 penampilan musim lalu. Sebuah kompilasi video dari gol-golnya di media sosial menunjukkan striker kelahiran 3 Januari 1998 ini mencetak gol dengan kedua kaki dan kepalanya.

Striker berpostur 183 cm ini dikenal karena sosok fisik, mobilitas, kemampuan heading, dan etos kerjanya yang mengesankan. Selama 12 tahun terakhir, Milan dan Cutrone berbagi ikatan erat dan klub merilis pernyataan menyusul kepergiannya. "Semoga berhasil bagi Patrick untuk petualangannya di Liga Primer."

Direktur Olahraga Wolves Kevin Thelwell meyakini Cutrone akan cocok dengan tim asuhan Nuno Espirito Santo. "Kami memiliki filosofi kuat di bawah kepemimpinan Nuno untuk menghadirkan pemain-pemain tepat sekaligus mengembangkan bakat-bakat muda. Dan kami merasa Patrick memenuhi kriteria itu," kahta Thelwell.*NURUL IKA HIDAYATI

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news