INFOGRAFIS
Prediksi Kristiansund Vs MU: Menguji Fleksibilitas Formasi
30 July 2019 15:08 WIB
berita
Pemain MU diharapkan bisa melanjutkan tren positif selama pramusim saat bertemu tuan rumah Kristiansund di Oslo, Norwegia./Istimewa
OSLO - Formasi Ole Gunnar Solskjaer saat melawan Kristiansund harus menawarkan indikator kuat tentang bagaimana Manchester United FC (MU) mempersiapkan diri untuk musim baru. Setan Merah hanya memiliki sisa dua laga pramusim sebelum menghadapi Chelsea FC pada laga pembuka Liga Primer 2019/20, 11 Agustus nanti.

Skuat MU berangkat menuju ke Oslo, Norwegia untuk menghadapi klub kota kelahiran Solskjaer, Kristiansund, pada Selasa (30/7). Lalu akan menghadapi AC Milan di Cardiff, Wales pada Sabtu (3/8). Dari daftar pemain yang ikut dalam rombongan, nama striker Romelu Lukaku tidak ada.




Baca Juga :
- Klopp Kritik Cara Bermain MU, Jose Mourinho Datang Membela
- Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool




Striker asal Belgia itu terus dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke klub Seri A Italia, FC Internazionale musim panas ini. Ia bahkan tidak dimainkan selama pramusim. Pilihan tim Solskjaer telah mengisyaratkan tipe starter dan dan pemain yang ingin diandalkannya musim ini.

Paul Pogba, Jesse Lingard, Anthony Martial, Marcus Rashford dan Aaron Wan-Bissaka selalu turun dalam empat laga uji coba yang telah dijalani (masing-masing 198 menit). Kemungkinan mereka kembali diturunkan demi mematangkan persiapan. Solskjaer diketahui terus mencoba mengombinasikan Martial dan Rashford. 


Baca Juga :
- Liverpool Spesialis Pemecat Pelatih Lawan
- Laga Pembuktian Dua Bek Termahal


Martial telah diberi kesempatan tampil dalam posisi sentral musim panas ini. Begitu pula dengan Rashford. Bahkan sang pelatih membuka peluang menduetkan kedua penyerangnya tersebut dengan Daniel James dan Lingard sebagai pendukung terdekat. Martial dan Rashford telah menyumbang masing-masing dua gol selama pramusim.

“Martial dan Rashford telah membuktikan bisa bermain bersama selama pramusim ini. Keduanya memiliki kemiripan, cepat dan fleksibel. Saya pikir mereka bisa saling mengisi atau bertukar posisi,” kata Solskjaer.

Performa mengesankan Mason Greenwood juga telah menempatkannya dalam peluang masuk starting line-up di awal musim. Meskipun Solskjaer dapat juga memasang lulusan akademi MU itu sebagai cadangan lantaran faktor kecepatan dan kemampuan finishing-nya dari sisi sayap. Dua gol telah dikoleksinya selama tur.

Dari kubu Kristiansund, pelatih Christian Michelsen hampir pasti memilih kiper asal Irlandia, Sean McDermott. Pemain asal Estonia Andreas Vaikla dan Brent Lepistu mungkin bermain bersama Flamur Kastrat. Kristiansund kini berada di urutan ketujuh Eliteserien dengan meraup 21 poin dari 14 laga dan tujuh poin dari zona Eropa.

Laga nantinya digelar di Stadion Ullevaal, markas timnas Norwegia dan sebelumnya telah ditempati oleh FK Lyn dan Valerenga. Setan Merah telah bermain di stadion berkapasitas 28.000 tempat duduk itu dalam tiga perjalanan terakhir ke Norwegia dan telah memenangkan dua dan seri satu pertandingan sebelumnya di sana.

Sekalipun MU telah menghadapi beberapa tim Norwegia, mereka tidak pernah bertemu Kristiansund. Walaupun Setan Merah pernah satu kali bermain di kandang klub itu pada Juli 1992 ketika mengalahkan IK Start 3-0. Di kesempatan itu, Clayton Blackmore, Mark Hughes, dan Danny Wallace yang mencetak tiga target gol MU.***NURUL IKA HIDAYATI

Stadion: Ullevaal
Prediksi TopSkor: 40-60

KRISTIANSUND (4-3-3)

Pelatih: Christian Michelsen

1 McDermott;
19 Coly, 5 D.P Ulvestad, 4 Psyche, 3 Aasbak;
23 P.E. Ulvestad, 21 Diop, 9 Kalludra;
13 Bye, 11 Kastrati, 7 Gjertsen
Cadangan:
12 Vaikla,
6 Hopmark,
15 Sivertsen,
25 Gjesdal,
8 Cirak,
10 Okland
20 Solskjaer

MAN. UNITED (4-2-3-1)

Pelatih: Ole G. Solskjaer

1 De Gea;
29 Wan-Bissaka, 2 Lindeloef, 4 Jones, 23 Shaw;
31 Matic, 6 Pogba;
21 James, 14 Lindgard, 10 Rashford;
9 Martial
Cadangan:
20 Romero,
12 Smalling,
20 Dalot,
15 Pereira,
17 Fred,
8 Mata,
26 Greenwood

Pertemuan terakhir

 

I
Penulis
I Gede Ardy E