LIGA SPANYOL
Sevilla Belum Pernah Merasakan Kekalahan
30 July 2019 13:26 WIB
berita
Penyerang Sevilla, Munir El Haddadi (kiri) memanfaatkan waktu senggang pramusim mereka di Jerman dengan bersepeda, Minggu (28/7).-Topskor/Ist
BAD SCHOEBORN – Proyek baru Sevilla FC bersama Julen Lopetegui (pelatih) dan Monchi Rodriguez (Direktur Olahraga) sejauh ini cukup menjanjikan. Dalam lima pertandingan uji coba sepanjang pramusim, skuat arahan pelatih asli Spanyol itu belum merasakan kekalahan. Terbaru mereka sukses menjadi juara turnamen segitiga Opel Cup di Jerman.

Sebelumnya mereka berhasil menaklukkan klub asal Tanzania, Simba Sports Club dengan skor 5-4. Berikutnya, menekuk wakil Inggris Reading FC (2-1), FC Dallas (3-1), dan Liverpool FC (2-1). Artinya, sejauh ini pramusim tim asal Andalusia ini berjalan sempurna.




Baca Juga :
- ​​​​​​​Peluang Baru De Jong
- ​​​​​​​Koneksi Tak Terbatas Messi-Suarez




Tim berjuluk Los Nervionenses ini keluar sebagai juara usai mengalahkan Everton FC 1-0 dan membantai Mainz 05 dengan lima gol tanpa balas. “Saya senang dengan performa tim dan bisa mencatatkan clean sheet di dua pertandingan,” ujar Lopetagui.

Mantan juru taktik tim nasional Spanyol itu secara khusus puas dengan hasil yang dipetik timnya kala menghadapi Everton. “Mereka tim top yang memiliki pemain internasional di segala lini dan lebih komplet ketimbang kami. Saya pun meminta pemain menjaga gawang agar tidak kebobolan. Kami harus belajar mempertahankannya dan menjadikan landasan permainan untuk musim mendatang,” kata Lopetegui.


Baca Juga :
- Sevilla Mangsa Favorit si Kutu
- Respons Fantastis Los Nervionenses


Jika menengok dua laga yang dimainkan oleh Sevilla di ajang Opel Cup, Los Nervionenses memang tampil kompak. Para pemain menunjukan sikap yang berbeda di lapangan dan mampu menekan lawan dengan baik. “Kami mencoba untuk memahami situasi dengan baik. Ketika kami ingin menekan, kami menekan dengan baik, namun ketika tidak, kami mencoba untuk kompak,” pelatih berusia 52 tahun itu menambahkan.

Usai menjalani turnamen tersebut, Lopetegi memberikan waktu santai kepada para pemainnya. Sang pelatih mengadakan sesi pemulihan dan menikmati masa luang di tepi sungai Rhine. Para pemain melakukan kegiatan bersepeda di area tersebut dan menjalani pemanasan ringan.

Klub juga memberikan waktu bebas kepada para pemainnya di Bad Schoenborn, Jerman, kota di mana mereka akan menjalani kegiatan pramusim berikutnya selama seminggu ke depan. Selepas itu mereka akan melakukan laga ujicoba melawan TSG 1899 Hoffenheim (3/8). Dan yang terakhir Sevilla akan menyelesaikan tur pramusim dan kembali ke ibukota Andalusia.*CR5

 

SOROT >> kasih foto kalo kurang naskahnya

DALAM ajang pramusim ini Lopetegui juga menyoroti pilar muda dan baru milik Sevilla, Alejandro Pozo sudah diberikan menit bermain dan juga sempat mencetak gol ketika Los Nervionenses mengandaskan Liverpool FC (2-1). Sementara Carlos Fernandez juga telah tiba, namun Lopetegui masih ingin mengamatinya lebih lanjut apakah cocok dengan sistem permainan yang ia jalankan atau tidak. Sementara Nemanja Gudelj menunjukan performa yang positif. *

 

D
Penulis
Dini Wulandari