news
UMUM
Kemenangan Indonesia atas Timor Leste, Sangat Penting untuk Hindari Australia
30 July 2019 13:58 WIB
berita
CHONBURI - Timnas Indonesia U-15 meneruskan performa impresif. Dalam laga kedua babak penyisihan Grup A, Piala AFF U-15 2019 pasukan Bima Sakti sukses merebut kemenangan kedua atas Singapura, skor 3-0.

Pada pertandingan di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Senin (29/7) tersebut, lini serang Garuda Muda kian memperlihatkan kegarangannya. Trisula lini tengah Muhammad Valeron, Dimas Juliono, dan Marselino Ferdinan tampil solid. Meskipun sempat memunculkan pertanyaan ketika Bima menarik Dimas sebelum babak pertama berakhir. Diyakini, pemain bernomor punggung 15 tersebut diistirahatkan untuk mengisi tenaga melawan Timor Leste, Rabu (31/7) besok.




Baca Juga :
- Hasil Semifinal Liga 1 Putri Belum Jelas, Tira Persikabo Kartini Hentikan Program Latihan
- Target Awal Bintang Timur Surabaya Tercapai




Dalam dua laga pertama, gol-gol timnas lahir lewat pemain di sektor penyerangan. Penyerang timnas Marselino Ferdinan, kembali mencatatkan gol saat menghadapi Singapura. Dua gol lainnya, dicetak penyerang timnas Wahyu Agung Drajat dan winger Mochammad Faizal.

Namun begitu, perjalanan masih sangat panjang dan diharapkan para pemain tidak terlena dengan dua pencapaian positif di awal turnamen ini. Sebab level lawan akan terus meningkat di laga-laga berikutnya.


Baca Juga :
- Dua Pemain Timnas U-22 Indonesia Sudah Bergabung dalam Latihan Persebaya
- Ditarik Juara Liga Malaysia, Eks Pelatih Fisik Timnas U-19 Tidak Sulit Beradaptasi di Kota Sabah


“Alhamdulillah kami bisa kembali memenangkan pertandingan. Semua berkat kerja keras pemain serta doa dari masyarakat Indonesia,” kata Bima. “Banyak catatan juga yang harus kami evaluasi ke depan. Saya juga mengingatkan kepada semua pemain jangan pernah berbesar hati, sombong, dan tetap rendah hati.”

Pada pertandingan ketiga, timnas akan menghadapi timnas Timor Leste yang tampil cukup mengejutkan di laga pertama dengan menang telak 7-1 atas Filipina dan mengalahkan Myanmar 3-1, kemarin.

Tak pelak, laga melawan Timor Leste akan menjadi tolok ukur kekuatan timnas Indonesia yang sesungguhnya. Jika mampu memenangkan pertandingan tentu mental dan kepercayaan diri pemain akan semakin meningkat sekaligus menjadi modal positif untuk melakoni babak semifinal.

Pasalnya, jika meraih kemenangan atas Timor Leste, Indonesia bakal lolos sebagai juara Grup A yang kemungkinan bisa mengindari pertemuan yang lebih awal dengan Australia yang diprediksi akan keluar sebagai juara Grup B.

Untuk itu, Bima meminta pasukannya untuk tidak meremehkan Timor Leste. Bima bahkan mengatakan, Timor Leste bukanlah lawan yang akan mudah ditaklukkan. Setidaknya komentar tersebut keluar Bima, setelah tim pelatih memantau permainan Timor Leste dalam dua laga awal.

“Pertandingan berikutnya lebih berat lawan Timor Leste. Semoga dua kemenangan ini jadi motivasi pemain untuk progres yang lebih baik,” kata Bima. “Besok (hari ini) kami akan recovery. Dan seperti biasa kita akan fight dan kemungkinan saya akan pikirkan lagi rolling pemain karena ada pemain yang sudah tampil penuh dalam dua pertandingan awal ini.”***FURQON AL FAUZI

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news