news
BULUTANGKIS
Ditaklukkan Momota, Jojo Gagal Catatkan Hattrick di Tahun Ini
28 July 2019 13:00 WIB
berita
Jonatan Christie ditaklukkan Kento Momota di final Daihatsu Yonex Japan Open 2019 / Foto: Dokumentasi PBSI
TOKYO – Menjadi wakil Indonesia yang tampil pertama di final Daihatsu Yonex Japan Open 2019, Jonatan Christie gagal membawa pulang medali emas dari sektor tunggal putra. Ya, di final, dirinya dikalahkan pebulutangkis peringkat 1 dunia, Kento Momota.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (28/7), Jojo harus rela mengakui keunggulan Momota. Pebulutangkis berusia 21 tahun ini dikalahkan dalam pertandingan 2 set.




Baca Juga :
- DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas PBSI 2019
- Indonesia Bagi Kekuatan di Dua Turnamen, Guna Maksimalkan Potensi Poin Olimpiade




Di set pertama, Jojo sebenyarnya sempat unggul 5-2 di awal set. Namun, karena sering melakukan kesalahan sendiri, serta kalah saat memainkan reli-reli panjang, Jojo harus menyerah di skor 16-21.

Di set kedua, Jojo berhasil mengimbangi permainan Momota, mengakhiri interval dengan skor 8-11. Namun, interval selesai, Momota langsung mencetak 6 poin beruntun. Penempatan bola yang baik dari Momota di set kedua, serta pukulan-pukulan Jojo yang selalu menyangkut di net, membuat selisih poin keduanya semakin lebar. Set kedua pun berakhir dengan skor 13-21 untuk kemenangan Momota.


Baca Juga :
- Ketum PBSI Tak Ingin Bebankan Atlet dengan Target di Daihatsu Indonesia Masters 2020
- Ini Target Andalan Indonesia di Daihatsu Indonesia Masters 2020


Dengan begitu, Kento Momota membayar kegagalannya di Blibli Indonesia Open 2019. Sementara untuk Jojo, dirinya gagal mencatatkan hattrick di tahun ini, setelah sebelumnya sempat juara di Australia Open 2019 dan New Zealand Open 2019. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news