UMUM
Dua Juara Dunia Berlaga di Filipina, Petarung Indonesia Juga Ada
28 July 2019 09:13 WIB
berita
Sunoto akan menghadapi lawan yang cukup berat.
JAKARTA - Gelaran ONE: DAWN OF HEROES akan kembali ke Manila, Filipina, 2 Agustus nanti, dengan berbagai laga kelas dunia dari atlet papan atas ONE Championship.

Dua juara dunia akan mempertahankan gelar mereka dalam ajang di Mall of Asia Arena ini. Juara dunia ONE Featherweight Martin “The Situ-Asian” Nguyen akan menghadapi penantang asal Jepang Koyomi Matsushima. Juara dunia ONE Flyweight Muay Thai Jonathan “The General” Haggerty bertemu penantangnya Rodtang Jitmuangnon.


Baca Juga :
- Yushin Okami dan Agilan Thani Diprediksi Akan Hasilkan Pertempuran Hebat
- Kevin Belingon Ingin Akhiri Rivalitas dengan Bibiano Fernandes 




Dalam babak pendahuluan, satu-satunya atlet Indonesia akan hadir, yaitu perwakilan dari IndoGym “The Terminator” Sunoto, yang akan melawan rivalnya dari Malaysia Muhammad “Jungle Cat” Aiman, yang saat ini berlatih di Bali MMA.

Dua orang atlet seni beladiri campuran, atau mixed martial arts (MMA) asal Indonesia turut berbagi pendapat mereka tentang beberapa pertandingan dalam gelaran ONE: DAWN OF HEROES ini.


Baca Juga :
- Sunoto Bertekad Menuai Sukses di Negeri Matahari Terbit Demi Keluarga
- Aung La N Sang Tak Gentar Hadapi Kebesaran Nama Brandon Vera


Martin Nguyen Vs Koyomi Matsushima
Rudy “The Golden Boy” Agustian dan Priscilla “Thathie” Hertati Lumban Gaol memiliki pendapat yang sama terkait pertandingan utama dalam gelaran di Filipina ini, yaitu kemenangan “The Situ-Asian.”

“Saya prediksi Martin akan menang pada ronde kedua dengan teknik stand-up, karena dirinya memang lebih menguasai pertarungan stand-up [dibandingkan dengan permainan bawah],” sebut Priscilla.

Rudy juga melihat bahwa petarung asal Vietnam-Australia ini akan mampu menyelesaikan pertandingan tanpa keputusan wasit. “Saya prediksi kemenangan Martin dengan KO yang spektakuler, tidak lebih dari 3 ronde,” kata Rudy.

Jonathan Haggerty Vs Rotdang Jitmuangnon
Untuk pertemuan Jonathan dan Rodtang, Rudy mengatakan bahwa ia masih menjagokan “The General,” yang ia sebut akan menang melalui keputusan wasit.  

“Saya melihat Jonathan Haggerty akan menang angka. Rodtang memang kuat dan tangguh, tetapi ‘The General’ punya kelebihan fisik, dimana ia lebih tinggi, dan teknik yang sangat baik,” katanya.

Kemungkinan yang sama dikatakan juga oleh Priscilla, yang melihat bahwa pertandingan ini tidak akan membosankan.

“Prediksi saya adalah Jonathan Haggerty menang angka mutlak,” kata atlet wanita andalan Indonesia ini.

Eduard Folayang Vs Eddie Alvarez
Meski banyak orang mengharapkan Eddie “The Underground King” Alvarez untuk bangkit dari kekalahannya dalam gelaran ONE: A NEW ERA di Tokyo, Jepang beberapa waktu lalu, kedua atlet asal Indonesia ini menjagokan Eduard “The Landslide” Folayang sebagai pemenang.

“Saya prediksi Eduard Folayang akan menang pada ronde kedua dengan ground and pound. Eduard memiliki keunggulan dukungan suporter tuan rumah, yang akan menambah semangatnya,” sebut Priscilla.

Hal yang sama pun dikatakan oleh Rudy, yang memprediksi Eduard akan menang angka melawan Eddie.

“Prediksi saya, pertarungan akan didominasi oleh Eduard dengan serangan-serangan counter dan gaya khasnya yang [selalu] menunggu, selain memiliki counter takedown yang baik,” kata Rudy.

Demetrious Johnson Vs Tatsumitsu Wada
Walaupun keduanya menjagokan Eduard daripada Eddie, rekan senegara dari Demetrious “Mighty Mouse” Johnson, baik Priscilla maupun Rudy mengatakan sebaliknya terkait pertarungan atlet yang dikenal sebagai DJ ini melawan Tatsumitsu Wada.

“Saya prediksi Demetrious akan menang. Ia memiliki spesialisasi kuncian leher yang mantap sebagai mantan atlet UFC,” kata Priscilla.

Rudy menganalisis lebih jauh, dengan memperkirakan bahwa Demetrious akan menang pada ronde kedua melalui submission atau ground and pound.

“Meskipun Tatsumitsu Wada adalah seorang atlet yang bagus, tapi pengalaman dan kemampuan Demetrious Johnson masih berada di atas Tatsumitsu. Dengan postur yang lebih lebih pendek, otomatis kuda-kuda Demetrious di aspek gulat dan kontrol dalam ring akan lebih kuat,” analisanya.

Danny Kingad Vs Reece McLaren
Priscilla mengatakan bahwa Danny Kingad akan unggul saat melawan Reece McLaren dalam gelaran ini, terutama karena Danny akan bertanding di tanah kelahirannya.

“Sebagai atlet tuan rumah, ia bakal habis-habisan dalam 3 ronde untuk meraih kemenangan,” kata Priscilla, yang disambut pula oleh Rudy.

“Prediksi saya, Danny Kingad akan menang angka. Lawannya ini juga atlet bagus, bandel dan ngotot serta memiliki skill Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ) yang bagus. Tapi, Danny Kingad punya teknik grappling yang sudah semakin baik.”

Sunoto Vs Muhammad Aiman
Pertandingan yang mewakili Indonesia ini dikatakan sulit, karena Sunoto akan menghadapi lawan yang cukup berat.

“Laga ini bakal menyajikan pertarungan sengit penuh selama tiga ronde,” kata Priscilla yakin.

Rudy pun mendukung rekan senegaranya ini, seraya mengatakan bahwa Sunoto akan dapat menang angka melawan Aiman. “Menghadapi lawan yang memiliki striking lebih baik, Sunoto akan bermain dengan game plan khasnya; yaitu takedown dan kontrol di atas kanvas,” sebut Rudy.*

news
Penulis
Suryansyah
news