BULUTANGKIS
Dikalahkan Momota Lagi, Ginting: Dia Sudah Mengantisipasi Permainan Saya
26 July 2019 17:33 WIB
berita
Foto: istimewa
TOKYO - Andalan Indonesia di sektor tunggal putra Daihatsu Yonex Japan Open 2019, Anthony Sinisuka Ginting, harus rela disingkirkan oleh rivalnya. Di perempat final, dirinya dikalahkan oleh wakil Jepang, Kento Momota.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Jumat (26/7), Ginting kembali berhadapan dengan Momota. Alhasil, di pertemuannya yang ke-12, Ginting kalah setelah memainkan rubber game, 21-13, 20-22, 21-15.


Baca Juga :
- Reaksi Fajar/Rian yang Akan Bertemu Minions di Semifinal China Open 2019
- Komentar Greysia/Apriyani Usai Dikalahkan Wakil Jepang




Usai pertandingan, Ginting memberikan komentarnya. Menurut pebulutangkis berusia 22 tahun itu, walaupun sudah mempersiapkan strategi untuk mengalahkan Momota, pebultangkis asal negeri matahari terbit itu bisa mengantisipasinya dengan baik.

"Saya sudah mempersiapkan strategi dari semalam, sudah ada gambaran karena sudah sering ketemu. Di game pertama saya banyak kesalahan sendiri dengan out out tipis dan nyangkut di net. Saya bisa menyusul di game kedua dengan menerapkan main cepat tapi tetap sabar," kata Anthony kepada Badmintonindonesia.org.


Baca Juga :
- Greysia/Apriyani Kalah, Sektor Putri Sudah Selesai Semua di Cina Open 2019
- Tanpa Keringat! Orang Jepang Ini Dihabisi Ahsan/Hendra dalam Waktu 29 menit


"Momota sudah mengantisipasi permainan saya, lalu di game ketiga dia meredam permainan cepat saya dan balik lagi ke tempo mainnya dia yang lambat. Saat itu saya sudah coba kontrol, juga secara pikiran, anggap ini partai final dan coba maksimal, tapi saya balik lagi banyak mati-mati sendiri," ujar Anthony. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news