BULUTANGKIS
Kalahkan Pasangan Ganda Campuran Peringkat 1 Dunia, Hafiz/Gloria Sempat Tidak Yakin
26 July 2019 17:22 WIB
berita
Foto: istimewa
TOKYO - Kejutan terjadi di ajang Daihatsu Yonex Japan Open 2019. Ya, ganda campuran asal Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil menyingkirkan pasangan peringkat 1 dunia.

Hafiz/Gloria menghadapi Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di Musashino Forest Sport Plaza, Jumat (26/7). Hasilnya, HaGlo berhasil menang setelah memainkan rubber game, 21-17, 15-21, dan 21-19.




Baca Juga :
- Susul Minions, Hendra/Ahsan ke Final Denmark Open 2019
- Taklukkan Wakil Taiwan, Praveen: Kunci Kemenangan Ada di Komunikasi




Akan tetapi, sebelum mengalahkan Zheng/Huang, Hafiz/Gloria sempat mengaku tidak yakin bisa mengalahkan pasangan yang menempati peringkat satu dunia di sektor ganda campuran ini.

"Kami awalnya nothing to lose, tapi tidak mau kalah begitu saja. Memang waktu di akhir sempat yakin tidak yakin bisa mengalahkan mereka, tapi buru-buru dibuang pikiran negatifnya," kata Gloria setelah pertandingan.


Baca Juga :
- Komentar Praveen/Melati Usai Melangkah ke Final Denmark Open 2019
- Praveen/Melati Melangkah ke Final Dennmark Open 2019


Menurut Hafiz, kunci kemenangan di pertandingan tadi adalah kesalahan sendiri yang berhasil dikurangi oleh mereka berdua.

"Kunci yang paling penting dari kemenangan hari ini adalah bisa mengurangi kesalahan sendiri, yang kedua dari servisnya. Kami menerapkan permainan cepat, bikin mereka lari-lari dan ungguli permainan depan. Kami juga lebih tenang dalam mengembalikan bola-bola mereka," ungkap Hafiz. 

Di babak semifinal nanti, HaGlo akan menghadapi rekan senegaranya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah