LIGA ITALIA
Milinkovic Makin Jauh dari Lazio
26 July 2019 13:09 WIB
berita
Gelandang Sergej Milinkovic-Savic dikabarkan segera bergabung dengan Manchester United.-Topskor.id/istimewa-
AURONZO – Negosiasi operasi mercato Sergej Milinkovic-Savic terus berlanjut tanpa jeda. Kabarnya agen gelandang Serbia tersebut, Mateja Kezman, berada di Manchester untuk mempercepat proses kepindahan kliennya ke Manchester United FC. Klub Liga Primer itu  sangat serius dengan perburuannya ditandai dengan tawaran tinggi yang dikirim ke SS Lazio.

Sejauh ini sudah ada kesepakatan antara kedua klub maupun pemain. Jika semua berjalan sesuai dengan rencana maka Lazio akan meraup 75 juta euro (sekira Rp1,1 triliun), ditambah sejumlah bonus yang bisa mencapai total 90 juta. Sebaliknya Milinkovic akan diberikan kontrak dengan gaji sebesar 5,8 juta euro permusim ditambah beberapa bonus yang bisa meningkat sampai 6,5 juta. Namun, penyelesaian operasi menunggu kepastian Paul Pogba ke Real Madrid.


Baca Juga :
- Fonseca: Roma Belajar dari Lazio
- Lukaku Mulai Frustrasi




Milinkovic saat ini semakin jauh dari Lazio. Pelatih Simone Inzaghi pun hanya memainkannya di babak kedua uji coba lawan Entella, yang berakhir dengan skor 5-0. Patron I Biancocelesti Claudio Lotito mengisyaratkan tidak akan menghalangi pesepak bola itu.

“Saya menciptakan hubungan kekeluargaan. Jika dia meletakkan masalah untuk kepuasan dalam karier, maka saya siap membuatnya gembira. Targetnya masuk ke klub acuan di Eropa, yang kini ada 12. Wajar seorang pemain yang menunjukkan kualitas internasional terinspirasi untuk membela klub raksasa. Kami belum berada dalam fase tersebut, namun kalau ada pemain yang menghadap saya seperti anak sendiri, maka tidak adil mencegahnya mendapatkan kesempatan itu,” katanya kepada Leggo.


Baca Juga :
- Milan Belajar dari Slavia
- Sardegna Arena Sangat Angker


Prinsip Lotito mulai berubah ketika menyaksikan beberapa pemain berulah karena hak untuk pindah diabaikan. Kakak kiper Standar Liege, Vanja, itu sempat menunjukkan gejala tersebut musim lalu. Ketika banyak klub raksasa Italia mengejarnya, tapi Lazio menutup pintu rapat-rapat. Dia pun bermain setengah hati dalam beberapa pertandingan.

Dengan uang yang diperoleh dari transfer Milinkovic, Lazio ingin mendatangkan empat pemain baru: 2 gelandang, 1 penyerang dan 1 bek. Nama pertama mungkin centrocampista asal Turki Yusuf Yazici pemain Trabzonspor, harga pemain inin sekitar 20 juta euro dan klub Lazio sudah berhubungan kontak dengan klub dan manajer pemain.

Sementara itu, tanda tanya kembali muncul dari transfer Jony Rodriguez. Winger kiri tersebut sudah menjalani tes medis bahkan bergabung dengan pasukan Inzaghi dalam pemusatan latihan di Auronzo. Lazio pun memasukkan dokumen pemain ke Lega Seri A.

Kemarin Presiden Malaga Abdullah Al Thani melontarkan komentar yang mengejutkan. “Mereka bermimpi hingga saat ini. Kita lihat saja apa yang segera terjadi,” kicaunya di Twitter. Rupanya klub Spanyol itu  belum memberi lampu hijau karena menginginkan 12 juta euro sesuai klausul pelepasan.

Lazio tak menggubris hal itu. Sebab dalam kontrak Jony ada pasal yang menyebutkan kalau pemain boleh hengkang dengan kompensasi 2 juta euro setelah Malaga terdegradasi.

Pasang Target

Mengoleksi 40 gol dari empat partai persahabatan merupakan indikasi kalau program latihan Lazio berhasil. Hal ini membuat penyerang Joaquin Correa berani memasang target tinggi: ingin ke Liga Champions.

“Kami berharap dapat sampai ke Liga Champions. Setiap hari kami memikirkannya. Untuk mencapai target itu, kami harus bekerja maksimal sehingga terus fit hingga pertandingan terakhir musim depan,” ucapnya kepada Lazio Style Channel.* Dari berbagai sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita
news