news
BULUTANGKIS
Tingkatkan Tempo Permainan di Set Kedua Jadi Kunci Kemenangan Ginting
25 July 2019 14:02 WIB
berita
Foto: Dokumentasi PBSI
TOKYO – Andalan Indonesia di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melangkah ke babak perempat final Daihatsu Yonex Japan Open 2019. Itu setelah dirinya mengalahkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (25/7), Ginting mendapatkan perlawanan hebat dari Thammasin. Namun, setelah bermain selama 65 menit, Ginting berhasil menang setelah memainkan rubber set, 20-22, 21-17 dan 21-6.




Baca Juga :
- DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas PBSI 2019
- Indonesia Bagi Kekuatan di Dua Turnamen, Guna Maksimalkan Potensi Poin Olimpiade




Kalah di set pertama, Ginting mengaku belum menemukan ritme permainannya. Ia akui, pukulan yang dilesakkan tidak langsung berbuah poin. “Di set pertama, feeling pergerakan dan pukulan saya tidak bisa langsung dapat. Saya sudah main menyerang seperti tipe main saya, tapi nggak bisa in juga," ungkap Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

Namun, di set kedua, Ginting menyadari bahwa lawannya sudah kelelahan. Oleh karena itu, pebulutangkis berusia 22 tahun ini meningkatkan tempo permainannya, dan itu terbukti menjadi senjata jitu.


Baca Juga :
- Ketum PBSI Tak Ingin Bebankan Atlet dengan Target di Daihatsu Indonesia Masters 2020
- Ini Target Andalan Indonesia di Daihatsu Indonesia Masters 2020


“Waktu di set kedua, stamina lawan sudah tidak seperti di set pertama yang masih fit. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri, artinya stamina dia menurun, saya makin mempercepat tempo permainan," jelas Anthony.

Di babak perempat final, Ginting akan menghadapi rival terberatnya. Ya, dirinya akan bertemu dengan pebulutangkis tuan rumah, sekaligus pebulutangkis nomor 1 dunia, Kento Momota. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news