LIGA INGGRIS
Sayonara! Striker Jepang Ini Tinggalkan Leicester dan Menuju Malaga
24 July 2019 20:10 WIB
berita
Shinji Okazaki di laga terakhir bersama Leicester City. -TopSkor.Id/Istimewa-
LEICESTER – Pada bursa transfer musim panas 2015, Shinji Okazaki datang ke Leicester City dibeli dari klub Bundesliga, Mainz 05. Di musim 2015/16 itulah Okazaki mengambil peranan penting dalam sejarah Leicester. Secara mengejutkan dan sama sekali tak diunggulkan, Leicester jadi juara Liga Primer 2015/16.

Kini, setelah empat tahun membela The Foxes, tibalah saatnya Okazaki pergi. Seiring dengan kontraknya yang sudah pungkas pada akhir musim lalu. Sempat beberapa pekan tak jelas akan ke mana, kini striker 33 tahun itu akan memulai petualangannya di Spanyol. Bukan di La Liga tapi di Divisi Segunda bersama Malaga.




Baca Juga :
- Striker Belia Austria Ini Diminta Langsung Direktur La Masia untuk Gabung ke Barca
- Pilihan Bagus! Inter Minati Matic di Januari tapi Maunya Harga Murah




Dalam beberapa hari ke depan, Okazaki akan menuntaskan segala kontrak dan tes medis. Selanjutnya langsung berlatih bersama tim. Di musim 2018/19, Malaga finis di posisi ketiga Divisi Segunda tapi gagal promosi. Harapannya, mereka bisa makin kompetitif bersama Okazaki dan promosi di tahun depan.

Di musim terakhirnya bersama Leicester, Okazaki punya 21 caps tapi tidak bermain penuh. Bahkan, hanya empat kali tampil sebagai starter. Meski begitu, selama di Leicester, Okazaki punya menit bermain yang relatif stabil meski klub itu berganti pelatih. Begitu pula dengan striker yang datang dan pergi, Okazaki tetap dipercaya. Sayonara Okazaki.*


Baca Juga :
- Stones Sudah Latihan, Pertahanan Man City Agak Mendingan, Guardiola Punya Opsi
- Gelandang Senior Milan Ini Bisa Dijual karena Pioli Sudah Punya Solusinya


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!