LIGA SPANYOL
Fekir Segera Merapat ke Betis
23 July 2019 14:01 WIB
berita
Gelandang Lyon, Nabil Fekir sudah tiba di Sevilla untuk menjalani tes medis bersama Betis, Senin (22/7).-Topskor/Ist
SEVILLA – Nabil Fekir nampaknya akan segera berkostum Real Betis dalam beberapa jam ke depan. Itu usai klub asal Andalusia tersebut memutuskan mempercepat operasi transfernya. Pergerakan pasar memaksa terjadinya percepatan kepindahannya dan itu disusul dengan fakta baik sebab negosiasi berjalan positif antar semua pihak terkait.

Betis tidak mau lagi menunggu lama. Sebelumnya operasi Fekir memang baru akan berusaha dirampungkan jika mereka benar-benar kehilangan Giovani Lo Celso. Transfernya menggunakan uang hasil penjualan gelandang yang dipermanenkan dari Paris Saint Germain (PSG) itu, yang belakangan gencar diburu oleh Tottenham Hotspur.




Baca Juga :
- Eriksen “Ancam” Posisi Isco
- Pembukan Pekan 8 La Liga, Real Betis Ditahan Imbang Eibar




Namun tim berjuluk Los Verdiblancos ini mempercepat gerakannya sebab situasi pemain incarannya tersebut sedang terancam. Gelandang Olympique Lyon itu dijadikan rencana B oleh SSC Napoli. Klub raksasa Italia itu menginginkan jasanya jika tidak juga menemui kesepakatan soal James Rodriguez, yang dikaitkan dengan Atletico Madrid.

Menurut informasi yang beredar di media Spanyol, usaha yang dilakukan Betis pun berbuah manis. Sang pemain rupanya juga telah jengah terkait teka-teki akan masa depannya dan ingin segera merampungkan kepindahan di pekan ini. Sementara Lyon, terpaksa harus melepasnya secepatnya sebab kontraknya hanya berlaku semusim lagi.


Baca Juga :
- Pembuka Pekan 7 La Liga, Villarreal Menang Besar Atas Real Betis 5-1
- Nabil Fekir Bongkar Kebohongan di Balik Kegagalannya ke Liverpool


Hingga berita ini dibuat, Senin (22/7) malam WIB, keberhasilan transfer telah mencapai 80 persen. Klub asal Prancis sudah mengizinkan gelandangnya itu tes medis bersama Los Verdiblancos, dan Fekir pun telah tiba di Betis. Namun, Mohammed, ayah sekaligus perwakilan Fekir menyatakan belum terjadi kesepakan apapun hingga Kamis nanti.

Perkara biaya transfer, Betis tidak akan membayar lebih dari 25 juta euro (sekira Rp406,6 miliar), angka yang diinginkan oleh pihak penjual. Itu tentu merupakan jumlah yang ringan bagi tim Hijau-Putih sebab Lo Celso sendiri nantinya akan dilepas lebih dari 70 juta euro. Usai diresmikan, Fekir akan langsung turut serta dalam tur ke Meksiko.

Meski belum ada jaminan gelandang 26 tahun itu akan padu dengan pelatih baru Rubi Ferrer, transfer ini jelas menguntungkan. Mereka memermanenkan Lo Celso usai sukses di masa peminjaman hanya dengan 22 juta euro. Sebaliknya Les Gones –julukan Lyon– sangat merugi sebab kehilangan pemainnya dengan harga yang sangat jatuh.

Di musim panas tahun lalu, Lyon bisa saja mendapat 60 juta untuk Fekir dari Liverpool FC yang begitu gencar mengejar jasanya. Kala itu tawaran ditolak sebab Fekir yang dalam puncak performanya diyakini setia. Tapi semusim berselang kesepakatan kontrak baru tak terjadi sehingga klub mesti melepasnya sebelum pergi gratis di 2020.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

D
Penulis
Dini Wulandari