LIGA SPANYOL
Incar Tempat di Sevilla, Nolito Makin Tajam di Pramusim
23 July 2019 13:40 WIB
berita
Penyerang Sevilla, Nolito Duran memperlihatkan ketajamannya selama pramusim, teranyar ia menjebol gawang Liverpool, Senin (22/7).-Topskor/Ist
BOSTON – Sevilla FC menunjukan performa positif selama menjalani pramusim bersama pelatih baru mereka, Julen Lopetegui. Setelah mengalahkan FC Dallas tengah pekan lalu, mereka kembali memetik kemenangan 2-1 atas juara Liga Champions 2018/19, Liverpool FC, di Stadion Fenwey Park, Senin (22/7). Nolito Duran yang tampil vital ketika menghadapi Dallas, mampu bermain mengesankan lagi di laga ini.

Ya, Nolito tampaknya ingin mencuri perhatian Lopetegui agar musim depan bisa mendapatkan tempat. Mantan winger Manchester City tersebut menjadi pencetak gol terbanyak di kubu Los Nervionenses, julukan Sevilla, selama pramusim ini. Dia mencetak masing-masing satu gol dalam tiga laga beruntun (Reading FC, Dallas, dan Liverpool).




Baca Juga :
- ​​​​​​​Koneksi Tak Terbatas Messi-Suarez
- Sevilla Mangsa Favorit si Kutu




Performa positif yang ditunjukan oleh Nolito ini tentu membuat Sevilla dilema. Pasalnya Direktur Olahraga klub, Monchi Rodriguez dikabarkan memasukkan namanya dalam daftar pemain yang akan dilego. Celta Vigo menjadi timnya yang menginginkannya. Dua penggawa Celta, Iago Aspas dan Denis Suarez juga sudah mengirimkan pesan agar Nolito bergabung dengan mereka.

Namun dengan apa yang ia tunjukkan di pramusim ini tentu akan membuat Monchi sulit untuk mengambil keputusan. Di satu sisi klub butuh dana untuk membeli Steven Bergwijn, tetapi Lopetegui nampaknya juga tertarik untuk menggunakan jasa Nolito. Di laga melawan Liverpool ia menunjukan magisnya.


Baca Juga :
- Respons Fantastis Los Nervionenses
- Jordan Kembali ke Rumah


Meskipun banyak yang meragukannya, tetapi Lopetegui memutuskan untuk menurunkan Nolito sebagai starter di laga melawan Liverpool. Perjudian yang dilakukan oleh Lopetegui tersebut berbuah manis, sang pemain membuka keunggulan Sevilla di menit ke-37. Memanfaatkan operan panjang dari Jesus Navas, Nolito berhasil melepaskan tembakan keras ke pojok gawang The Reds yang dikawal Andrew Lonergan.

Liverpool sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Divock Origi pada menit ke-44. Gol ini tak lepas dari kesalahan para bek Sevilla yang tak memberikan pengawalan kepada penyerang asal Belgia tersebut. Kedua tim mengakhir babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Setelah turun minum, Lopetegui mengganti hampir semua pemainnya. Pelatih asal Spanyol itu memainkan Munas Dabbur dan Wissam Ben Yedder secara bersamaan di depan. Masuknya Dabbur dan Ben Yedder sedikit mengubah ritme bermain Los Nervionenses menjadi lebih menyerang.

Pertandingan dirasa akan berakhir dengan imbang, namun di luar dugaan, Los Nervionenses berhasil memenangkan laga usai Alejandro Pozo mencetak gol pada masa akhir (menit 90). Selain aksi hebat dari Nolito, pertandingan antara Liverpool melawan Sevilla ini juga diwarnai dengan insiden kartu merahnya Joris Gnagnon pada menit 76 karena menendang kaki dari Yasser Larouci. *CR5

Angka

17 Musim lalu, Nolito Duran bermain sebanyak 17 kali serta mencetak lima gol dan tiga assist bersama Sevilla FC

 

 

D
Penulis
Dini Wulandari