news
LIGA ITALIA
Ancelotti Belum Menyerah soal James
23 July 2019 13:34 WIB
berita
Gelandang James Rodriguez masih diidamkan pelatih Napoli Carlo Ancelotti.-Topskor.id/istimewa-
NAPOLI – Angin negatif berhembus dari ibukota Spanyol menuju Naples: Real Madrid CF dan Atletico Madrid dikabarkan sudah sepakat untuk transfer James Rodriguez. Artinya, SSC Napoli kehilangan buruan utama di mercato musim panas, playmaker kelas dunia yang bisa mengangkat permainan tim. Namun, pelatih Carlo Ancelotti sama sekali tidak percaya.

Bagi juru taktik 60 tahun itu, Napoli belum kehilangan peluang mendapatkan James. Selama belum ada pengumuman resmi dari Madrid soal penjualan pemain, negosiasi masih bisa berjalan. Ancelotti yakin, hubungan spesial antara dirinya dengan James bisa jadi senjata untuk membujuk sang bintang ke San Paolo.




Baca Juga :
- Conte Mendapat Teror
- Verona Membangun Bungker Kuat di Seri A




“Saya tak yakin James sudah menerima Atletico, kami tetap punya kans. Dia adalah pemain yang istimewa buat saya, memiliki kemampuan luar biasa. Sudah jelas kedatangannya akan menambah level Napoli,” ujar Ancelotti. “Kami akan terus berusaha, tapi James bukan satu-satunya pemain yang kami dekati. Dalam mercato, Anda perlu mempertimbangkan banyak alternatif.”

Di antara opsi yang diamati Napoli, terdapat dua winger asal Ligue 1: Nabil Fekir (Olympique Lyon) dan Nicolas Pepe (LOSC Lille). Namun, jalan ke sana masih berliku. Fekir saat ini lebih dekat dengan Real Betis—Napoli menanti kesepakatan kedua kubu gagal baru bergerak. Sementara Pepe memiliki banderol selangit dan diburu banyak klub raksasa. Sulit bagi I Partenopei membayar tunai 40-50 juta euro, mungkin menawarkan Adam Ounas sebagai pelicin operasi.


Baca Juga :
- Skuat Napoli Akhirnya Setuju Melakukan Pemusatan Latihan
- Misi Membajak Donnarumma


“Kami tak mau mendatangkan pemain hanya untuk menyenangkan tifosi. Mereka yang bergabung harus sesuai dengan kebutuhan tim. Kami mencari sosok yang mampu bermain bagus di antara barisan,” kata Ancelotti. “Saya tak bisa memastikan negosiasi akan berjalan cepat atau lambat, tapi yakinlah pada 31 Agustus nanti kita semua akan bahagia dan puas terhadap musim panas yang dilalui.”

Tentu tak semua operasi Napoli berjalan suram. Tak lama lagi, lini tengah tim akan kedatangan talenta menjanjikan dalam diri Elljif Elmas. Gelandang 19 tahun asal Makedonia yang dibeli dari Fenerbahce SK, memiliki energi dan teknik membara seperti jiwa mudanya. Proyeksinya, Elmas sudah jadi bagian Napoli sebelum tim meninggalkan kamp latihan Dimaro.

Kehadiran Elmas akan menambah kedalaman di pusat lapangan. Maklum, setelah kepergian Amadou Diawara dan potensi hengkangnya Marko Rog, Ancelotti butuh jaminan lini tengah. “Kami sudah memasuki tahap akhir, siap menutup kesepakatan. Saya tak sabar menantinya di sini, karena Elmas punya kualitas yang kami butuhkan: muda, teknik mumpuni, dan cepat. Dia bisa diandalkan dalam permainan rapat,” Ancelotti memuji.

Musim depan, juga genap tiga dekade sejak terakhir kali Napoli memenangkan scudetto. “Inilah saatnya buat menang. Bicara soal posisi kedua membuat saya merinding, kami harus juara,” katanya lagi.* Dari Berbagai Sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news