LIGA 1
Stok Gelandang Melimpah, Arema FC Tidak Masalah Kehilangan M. Rafly
23 July 2019 14:07 WIB
berita
Gelandang Arema FC Hendro Siswanto dalam sesi latihan/Foto: Noval Luthfianto
MALANG – Usai dikalahkan Madura United FC 0-1 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, skuat Arema FC kembali berlatih Senin (22/7) sore di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Hanya saja, pelatih Milomir Seslija tidak memberikan menu latihan teknis.

Pelatih asal Bosnia Herzegovina tersebut lebih banyak memberikan materi recovery training atau pemulihan kondisi fisik pemain. Sekaligus, persiapan menghadapi pertandingan pekan ke-10 menghadapi Bhayangkara FC, 26 Juli mendatang.




Baca Juga :
- Update Klasemen Liga 1 2019, Sabtu Malam
- Tira Persikabo Menyerah dari Bhayangkara FC 0-2




“Pemain harus cepat melupakan kekalahan saat melawan Madura United. Satu gol yang bersarang ke gawang kami terjadi karena pemain kami lengah. Tidak ada masalah teknis, tapi hanya lengah dan itu jadi pelajaran untuk pemain agar tidak lengah lagi sepanjang 90 menit,” kata Seslija seusai latihan tim.

Ditegaskannya, skuat Singo Edan harus lebih siap saat menjamu Bhayangkara FC di Malang untuk kembali ke jalur kemenangan. “Pemain harus bermain efektif dengan umpan cepat dan mencetak gol secepat mungkin. Saya yakin pemain kami akan bisa melewati pemain Bhayangkara,” Milo, sapaan akrab Seslija, menambahkan.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Sabtu 19 Oktober
- Tiga Pemain Muda Promosi ke Bhayangkara FC


Sebelumnya tim asuhan pelatih Ángel Alfredo Vera itu di luar dugaan disungkurkan tamunya Persipura Jayapura 0-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/7) malam lalu. itulah yang membuat optimisme Milo semakin mencuat.

Memang, Milo dipastikan kembali kehilangan salah satu pilarnya, gelandang Muhammad Rafli, karena dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-23. Namun, itu tidak terlalu membuatnya risau. Sebab, stok lini tengah timnya saat ini melimpah.

Sebut saja Hendro Siswanto, Makan Konate, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, dan debutan asal Uzbeskistan, Pavel Smolyachenko. Nama terakhir dinilai tampil apik di kandang Madura United selama 75 menit sebelum digantikan Rafly.

“Jadi hampir tidak ada perubahan komposisi tim menjamu Bhayangkara FC. Sama seperti ketika menghadapi Madura United. Hanya Rafly absen, tapi Jayus Hariono bisa main lagi. Lini tengah Arema tidak kehabisan stok, tinggal bagimana menentukan tiga pemain yang masuk starter lini tengah nanti,” Milo menuturkan.

Diakui mantan pelatih Persiba Balikpapan itu, saat ini dirinya masih mempertimbangkan Hendro, Hanif, dan Smolyachenko untuk masuk starting line up. Sedangkan Konate kemungkinan besar masuk skuat inti Singo Edan.

“Terutama Smolyachenko. Dia main bagus saat di Madura. Jadi optimisme tetap terjaga. Lagi pula kekuatan Bhayangkara FC juga sama seperti yang kami hadapi pada Piala Presiden 2019 lalu, jadi kami ada pengalaman menghadapi mereka,” Milo mengungkapkan.

Modal lainnya menurut Milo adalah faktor tuan rumah. Dukungan puluhan ribu Aremania akan membuat Hamka Hamzah dan kawan-kawan tampil semangat. “Dua kemenangan di Malang sudah kami raih, yakni saat melawan Perseru Badak Lampung FC 4-1 dan Persipura Jayapura 3-1. Saya pikir akan terus berlanjut,” ujar Milo, optimistis.*Noval Luthfianto

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id