news
LIGA ITALIA
Restrukturisasi Serangan Milan
23 July 2019 13:35 WIB
MILAN – Restrukturisasi skuat AC Milan terus berjalan hingga bursa transfer ditutup. Selasa (23/7), akan menjadi hari penting bagi klub milik Elliott Management itu. Gelandang terbaik Piala Afrika 2019, Ismael Bennacer, kemungkinan melakukan tes medis dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak hari ini. I Rossoneri akan membuka kontak pertama kalinya dengan Atletico Madrid untuk operasi mercato Angel Correa.

Milan berani mendekati penyerang asal Argentina itu setelah proses pelepasan Andre Silva ke AS Monaco mencapai 80 persen. Sementara itu, striker internasional Portugal tersebut sudah meninggalkan kamp latihan musim panas di Boston dan mendarat di Monako.




Baca Juga :
- Conte Mendapat Teror
- Verona Membangun Bungker Kuat di Seri A




Klub seharusnya mendapatkan 30 juta euro (sekira Rp468,7 miliar) dari penjualan Silva. Mereka pun menghemat pengeluaran gaji hingga 12 juta euro. Jadi sampai titik ini Milan memiliki 40 juta euro yang bisa diinvestasikan untuk Correa. Sayangnya, masih ada selisih 10 juta euro dari permintaan Atletico.

Meski saat ini, pemilik kostum nomor 10 tersebut dibawa Diego Simeone dalam tur Amerika Serikat, bukan berarti dia tak bisa dijual. Los Colchoneros ingin segera mengosongkan satu tempat di sektor depan untuk James Rodriguez. Jadi perbedaan harga tersebut diabaikan. Apalagi kalau agen Jorge Mendes turun tangan menjadi penengah.


Baca Juga :
- Skuat Napoli Akhirnya Setuju Melakukan Pemusatan Latihan
- Misi Membajak Donnarumma


Profil Correa dianggap menarik bagi pelatih Marco Giampaolo. Selain dapat dimainkan sebagai winger, dia juga mumpuni di posisi penyerang kedua. Kemampuan pesepak bola yang pernah menjalani operasi pengangkatan tumor di jantung itu kerap dimiripkan dengan Sergio Aguero.

Sementara itu, pelatih sedang mencoba beberapa solusi untuk lini serangan Milan. Lucas Paqueta mungkin bisa didapuk sebagai trequartista. Meski pernah mengemban tanggung jawab tersebut di Flamenco, tapi butuh waktu untuk membuka lagi memorinya. Masalahnya gelandang itu sekarang sedang berlibur pasca memperkuat Brasil di Piala Amerika 2019. Dia baru bertemu dengan tim di Milanello pada 30 Juli.

Giampaolo juga bereksperimen untuk mengukur keserasian dengan Patrick Cutrone. Striker tersebut mungkin akan dilepas ke Wolverhampton kalau harga yang ditawarkan mencapai 25 juta euro.

Suso lebih meyakinkan ketika bertugas sebagai penyerang lubang. AS Roma sangat tertarik kepada pemain berkebangsaan Spanyol ini. Milan hanya mau menjual tapi tidak tertarik dengan ide pertukaran pemain. Patrik Schick yang ditawarkan kurang mengesankan Giampaolo.

Penataan juga mencapai barisan belakang. Giampaolo berharap diberi kado bek sentral Merih Demiral karena pertahanan masih rapuh. Juventus FC sudah memiliki Matthijs De Ligt, mungkin dapat meminjamkan mantan pesepak bola UC Sassuolo.

Demiral dibeli 18 juta euro oleh I Bianconeri. Mungkin klub milik keluarga Agnelli tergoda untuk menjual difensore Turki itu dengan harga 35 juta euro. Giampaolo sepertinya sudah punya ide jelas, memasangkannya dengan Alessio Romagnoli dan Mattia Caldara. Namun, Caldara baru pulih dari cedera antara Oktober-November.

Milan juga mengincar Dejan Lovren, tapi Liverpool FC meminta 20 juta euro. Supaya Direktur Teknik Paolo Maldini bergerak dengan leluasa, maka ada daftar pemain yang perlu dikorbankan. Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Diego Laxalt masuk daftar jual. Fabio Borini dipertahankan karena mampu beradaptasi di berbagai posisi lini tengah dan depan.*** Dari Berbagai Sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news