UMUM
Kalah Terus, Tim Voli Putri Singapura Tidak Patah Semangat
22 July 2019 19:38 WIB
berita
Tim voli putri Singapura di ASG 2019 - Foto/Dok. Kemenpora
SEMARANG - Tim voli putri Singapura kembali menelan kekalahan di ASEAN Schools Games (ASG) 2019. Terbaru Singapura takluk dari Indonesia.

Dalam pertandingan ketiga dengan format round robin, Senin 22 Juli 2019 siang, Singapura menyerah dari Indonesia dengan skor 0-3. Pertandingan berlangsung di GOR UIN Walisongo, Semarang.




Baca Juga :
- Voli Pantai Siap Penuhi Target di SEA Games
- Pra-PON Voli Rampung, PON 2020 Diklaim Lebih Seru




Dalam dua laga sebelumnya Singapura kalah dari Thailand dan Malaysia. Ditambah Senin hari ini kalah dari Indonesia, membuat Singapura ada di posisi paling bawah klasemen sementara.

Peluang Singapura untuk mendapatkan medali pun sudah tertutup. Laga terakhir menghadapi Filipina, Selasa 23 Juli 2019, bisa dikatakan hanya formalitas.


Baca Juga :
- Ke Final Pra-PON, Jateng Tunggu Lawan
- Juara Pul A Pra-PON, Tim Voli DKI Tunggu Lawan


Lantas bagaimana respons dari pelatih kepala tim voli putri Singapura soal kekalahan beruntun yang didapat timnya?

Jason Chua, pelatih tim voli putri Singapura di ASG 2019, mengatakan ajang ini memang untuk menambah pengalaman para pemain. Soal hasil itu menjadi nomor dua. Terpenting para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Tanpa turun bertanding di ajang seperti ini, mustahil para pemain mendapatkan jam terbang internasional," kata Jason Chua yang ditemui usai pertandingan melawan Indonesia.

"Pertandingan terakhir melawan Filipina, Selasa nanti, kami tetap akan maksimal. Pemain harus bermain dengan hati," tutur Jason Chua.

Dalam pertandingan melawan Indonesia tadi, Singapura menyerah 0-3. Pada game pertama kalah 11-25, kemudian game kedua 16-25, dan game ketiga dengan skor 13-25.*

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.