news
LIGA SPANYOL
​​​​​​​Debut Hazard di Madrid: Positif, Inovatif, dan Aktif
22 July 2019 13:27 WIB
berita
Winger baru Madrid, Eden Hazard membuat kejutan dengan berdebut memakai nomor punggung 50 saat meladeni Muenchen, Sabtu (20/7). –Topskor/Ist
HOUSTON – Hasil sempurna dari megaproyek Real Madrid yang dibangun pelatih Zinedine Zidane tampaknya masih butuh waktu. Kekalahan mereka ditelan 1-3 dari Bayern Muenchen pada laga pertamanya di pramusim, Minggu (21/7). Meski demikian terlepas dari skor akhir, laga di Stadion NRG tersebut memberi kesan debut yang positif untuk Eden Hazard.

Sejak awal, bintang baru Madrid ini memang menjadi pemain yang paling dinanti sepak terjangnya. Kegagalan menang tentu memberikan sedikit rasa pahit, namun pada pertandingan pertamanya untuk tim ibu kota itu, ia bisa lekas membuktikan langsung berperan penting untuk klub barunya. Peran yang diberikan pelatih dimanfaatkan sebaik mungkin.




Baca Juga :
- Arena Darah Muda di Mestalla
- Hanya Wakil Negara Elite di Kompetisi Antarklub Tertinggi Eropa




Sama sekali tak muncul kesenjangan dalam permainan, meski sejatinya Hazard tergabung dengan para pemain andalan Zidane sebelumnya di starting 11. Ia beroperasi seraya biasanya, kala meledak-ledak di Chelsea FC ataupun tim nasional Belgia, yakni menjadi pemain yang bebas bergerak dalam serangan, meski akselerasinya dimulai dari sisi kiri.

Keberadaan winger 28 tahun ini langsung berdampak besar bagi Los Merengues, julukan Madrid. Segalanya berubah dengannya di atas lapangan, sebab dia memberikan poin inovatif. Madrid bukan lagi Madrid yang biasa. Energi positif diberikan lewat aksi, terutama kecepatannya, yang membuat permainan tim begitu aktif (khususnya dalam menyerang).


Baca Juga :
- Messi Berharap Bertemu Madrid yang Kuat
- Asa Mengembalikan Hegemoni Spanyol


Hazard memberi dorongan tersendiri bagi pemain lama. Terbukti mereka yang dipertanyakan perannya musim lalu seraya Marcelo Vieira, Marco Asensio, Toni Kroos, dan Isco Alarcon, malah bisa turut menonjol dengannya di 45 menit babak pertama. Eks penyerang Chelsea FC itu seolah mengatur irama, agar serangan timnya lebih dinamis dan intens.

“Saya ingin mengesankan pelatih, rekan setim, fan, dan semua orang. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik,” ucapnya yang memang sudah menebar ancaman sedari pra pertandingan. Saya mencoba bermain dengan bebas, yang kadang sulit dalam sepak bola. Saya adalah tipe pemain yang gemar membuat lawan salah menduga permainan saya.”

Terbukti, Hazard memang menjadi pemain yang sangat menarik perhatian bek Muenchen. Pergerakan tanpa bolanya bahkan menggiring lawan, yang dimanfaatkan untuk membuka ruang untuk rekannya. Selain berbahaya, ia juga memiliki visi hebat. Selain meneror dengan tembakan keras, kerja samanya apik dengan Karim Benzema serta Marcelo.

Untuk Perayaan

Terlepas dari peran yang ditunjukkannya di lapangan, penampilan Hazard juga tentunya menarik perhatian sebab sebelumnya juga dinanti-nanti. Tak lain mengenai nomor punggung yang dikenakannya untuk Los Merengues. Bukan nomor 7 yang masih di Mariano Diaz atau 23 eks milik David Beckham yang belakangan mencuat, ia malah memakai angka 50.

Nomor punggung tersebut dikenakannya lantaran untuk perayaan, 50 tahun mengenang pertama kali manusia menginjakan kaki di bulan bersama pesawat luar angkasa Apolo 11. Angka tersebut tentulah bersifat sementara, hanya untuk pramusim. Pasalnya menurut peraturan di Spanyol para pemain hanya diizinkan menggunakan angka 1 hingga 25 (1 dan 13 khusu untuk penjaga gawang).

Bahkan untuk laga pramusim selanjutnya lawan Arsenal FC, Rabu (24/7), Hazard kemungkinan akan tampil dengan nomor punggung yang berbeda. Sementara untuk pemain anyar lainnya, Ferland Mendy memakai angka 23 peninggalaan Sergi Reguilon dan 18 bekas Marcos Llorente digunakan Luca Jovic. Nomor yang dipakainya itu juga belum resmi.*** TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news