news
LIGA SPANYOL
Zidane Sudah Terang-terangan Mengusir Bale
22 July 2019 13:07 WIB
berita
Perang dingin antara Zinedine Zidane dan Gareth Bale makin buruk.Topskor/Ist
HOUSTON – Menghadapi Bayern Muenchen, Zinedine Zidane menyertakan 28 pemain senior dan pemuda, yang 22 di antaranya medapatkan menit main. Namun dari semua itu, ada satu nama yang “menghilang”, yang tidak lain adalah Gareth Bale. Situasinya di klub rupanya tak sekadar masalah transfer, tapi telah berubah jadi sebuah kekacauan.

Pada awalnya, setelah daftar pemain yang disertakan diumumkan, berbagai info bermunculan yang mengerucut bahwa winger tim nasional Wales itu mengalami cedera. Namun pasca pertandingan klub mengklarifikasi bahwa penyerangnya itu sama sekali tak mengalami masalah fisik. Ia memang sengaja tidak disertakan demi rencana klub.




Baca Juga :
- Arena Darah Muda di Mestalla
- Hanya Wakil Negara Elite di Kompetisi Antarklub Tertinggi Eropa




“Bale telah ditinggalkan karena Madrid sedang berusaha melepasnya,” kata Zizou –sapaan Zidane– usai pertandingan di Stadion NRG, Minggu (21/7). “Jika Bale bisa pergi besok, maka itu semakin baik. Saya harap itu dapat segera terealisasi sebab bagus untuk klub dan pemain. Madrid sedang bernegosiasi dengan tim yang akan memainkannya.”

Ya, Zidane telah terang-terangan “mengusir” Bale dari skuatnya. Sejak awal dipercaya menjalankan megaproyek klub, entrenador asal Prancis itu memang tak menginginkan Bale. Proses transfer pun berjalan pelik di sepanjang musim panas ini. Tapi sejatinya winger 30 tahun itu telah bergabung dalam pemusatan latihan klub sepekan terakhir, dan telah menunjukkan perubahan perilaku.


Baca Juga :
- Messi Berharap Bertemu Madrid yang Kuat
- Asa Mengembalikan Hegemoni Spanyol


Dengan apa yang terjadi kemarin, semakin jelas bahwa sudah tak ada lagi tempat bagi Bale, bahkan untuk sekadar duduk di bangku cadangan pertandingan uji coba. Itu pun dapat dianggap sebagai “balasan” pelatih dengan klub terhadap keras kepalanya si pemain dan agennya, yang bersikeras bertahan sampai kontraknya habis; 30 Juni 2022.

“Ini bukan masalah pribadi, saya tidak memiliki masalah dengan Bale. Tapi saya perlu mengambil keputusan, dan ada saatnya ketika Anda harus berubah. Membawanya keluar adalah hal terbaik bagi semua pihak. Keluar adalah keputusan pelatih dan juga dirinya. Benar bagi siapa pun yang tahu situasinya,” kata Zidane kembali mempertegas.

Di konferensi pers, Zizou memang juga menyebut bahwa tim yang main lawan Muenchen belum lah final. Tapi melihat rekam jejak akhir musim lalu hingga kini, Bale hanya menjadi kekacauan jika masih bertahan. Usai tim keok lawan Rayo Vallecano, ia bahkan tak satu bus saat balik, dan tak dimainkan pada tiga laga pamungkas La Liga.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA

2: Dari 11 pertandingan Madrid yang dipimpin Zidane musim lalu, ada dua di antaranya saat Bale sengaja tak disertakan dalam tim yang dibawa.

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news