LIGA 1
Bhayangkara Terkena Dampak Kembalinya Jacksen F. Tiago
22 July 2019 13:17 WIB
berita
BEKASI - Bhayangkara FC mendapat mimpi buruk. Tren positif mereka di kandang akhirnya dihentikan Persipura Jayapura, dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2019. Persipura sukses membungkam Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/7).

Ini menjadi kekalahan perdana Bhayangkara FC di hadapan pendukungnya sendiri setelah  tak terkalahkan dalam tiga laga kandangnya. Gol tunggal Persipura diciptakan Boaz Solossa pada menit ke-64.




Baca Juga :
- Bermain di Jakarta,Ini Permintaan Persib soal Pengamanan Tim
- Duel Barito vs PSIS, Tekad Perpanjang Tren Positif




Sinyal kemenangan Mutiara Hitam sebenarnya sudah terlihat dari menit awal. Todd Rivaldo Ferre dan kawan-kawan tidak berhenti merepotkan barisan pertahanan Bhayangkara FC. Sebaliknya The Guardians tampak kesulitan menembus pertahanan kokoh Persipura yang digalang Ricardo Salampessy dan Andre Ribeiro.

“Pertandingan sangat menarik, Persipura juga tampil bagus. Permainan kami tidak berkembang, saya pikir dalam pertandingan ini siapa yang bisa mencetak gol mereka yang menang. Kami kecewa dengan hasil ini tapi pemain sudah tampil maksimal. Kami akan perbaiki apa yang menjadi kekurangan kami,” kata Alfredo Vera, pelatih Bhayangkara FC.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Minggu Malam
- Update Klasemen Liga 1 2019, Sabtu Malam


Sementara, penyerang Bhayangkara FC, Nur Iskandar mengatakan jika pemain sudah bermain semaksimal mungkin dan sudah menjalankan apa yang diinstruksikan pelatih. “Di lapangan memang situasinya berbeda. Mungkin kami kurang beruntung, karena banyak peluang yang tidak menjadi gol,” kata Nur.

Sebaliknya bagi Persipura ini merupakan kemenangan pertama dalam pertandingan tandangnya. Torehan tiga poin ini sekaligus memberi sinyal bangkitnya Mutiara Hitam dengan meneruskan tren positifnya setelah pada laga sebelumnya tim asuhan Jacksen Fereira Tiago itu menang di kandang usai mengalahkan Madura United 1-0.

“Ini hasil yang baik untuk tim kami. Kemenangan ini kami raih dengan perjuangan yang ekstra. Pemain bermain bagus, mereka bisa menjaga fokus dari awal sampai pertandingan berakhir. Saat ini kami sedang bersama-sama berjung keluar dari zona degradasi, semoga hasil ini bisa terus berlanjut,” ucap Jacksen.*SUMARGO PANGESTU

 

 

 

R
Penulis
Rizki Haerullah