news
LIGA 1
Barito Putera dalam Kondisi Timpang, Persela pun Senang
22 July 2019 11:05 WIB
berita
Kapten Barito Putera Rizki Rizaldi Pora - TopSkor/ady Sesotya
MARTAPURA – Barito Putera akan tampil pincang dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2019. Dalam laga menjamu Persela di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan pada Senin (22/7) malam, tim asuhan Yunan Helmi itu kehilangan lima pemain andalan.

Kelima pemain yang absen itu adalah kiper Riyandi dan striker Yakob Sayuri yang dipanggil mengikuti pemusatan timnas Indonesia U-23, lalu Donny Morin dan Artur Veira karena akumulasi kartu kuning, dan Dandi Maulana Abdulhak karena sedang dalam proses penyembuhan cedera engkel. 




Baca Juga :
- Rencana Persela Soal Kiper
- Butuh Satu Kiper Berpengalaman, Persib Mengincar Kiper Persela




Namun, kondisi ini tak ingin dianggap sebagai alasan untuk tampil lembek dalam laga kandang. “Sebenarnya tidak terlalu terkendala, karena kami masih ada pemain cadangan yang juga siap dimainkan. Untuk posisi kiper kami bisa mainkan Aditya Harlan atau Yoo Jae Hoon,” kata Yunan kepada TopSkor, Minggu (21/7).

Yunan percaya, laga kandang akan memberi tuah. Penampilan impresif tim seperti saat menaklukkan Bali United, diyakini akan tercipta kembali. Walau saat ini Persela sedang bangkit dari keterpurukan, tampil di Bumi Dayak, kata Yunan, akan menjadi laga yang mengecewakan bagi tamunya tersebut.


Baca Juga :
- Saddil Ramdani Diperebutkan Tiga Klub Belgia
- SSB Bina Taruna Semakin Terdepan dalam LTS U-16


“Kami sudah menyiapkan taktik melawan Persela. Saya yakin tim saya bisa diandalkan dalam laga tersebut,” katanya. Mantan asisten pelatih timnas Indonesia U-23 itu mengakui, ia telah beberapa kali menyaksikan tayangan pertandingan Persela, khususnya saat ditangani Nilmaizar.

Soal kekalahan dari Borneo FC dalam Derbi Papadaan, Kamis (18/7) lalu, diyakini tak akan memengaruhi. Sebaliknya, kekalahan tersebut semakin memantik motivasi bertandingan Rizki Rizaldi Pora dan kawan-kawan. Yunan memastikan, psikologis pemainnya tak terganggu dengan hasil laga di Samarinda.

“Kami sudah memperbaiki kekurangan dan kelemahan kami dalam laga terakhir melawan Borneo FC, yaitu mudahnya kebobolan sampai empat gol. Mudah-mudahan menghadapi Persela, pertahanan kami semakin kokoh dan tidak mengulangi kesalahan seperti sebelumnya," ia menambahkan.

Pemain belakang Barito Putera, Rony Beroperay menambahkan, para pemain belakang Barito sudah mengevaluasi kekurangan performa saat melawan Borneo. “Kami kecewa kami kalah, tapi melawan Persela kami ingin tiga poin. Mudah-mudahan lini belakang bisa tampil lebih maksimal," ucap Rony.

Sementara itu, Nil tak gentar dengan semangat tempur tim tuan rumah. “Secara umum kondisi para pemain kami siap tempur. Tidak ada yang cedera, dan taktik sudah kami matangkan," kata Nil. “Kami datang ke sini bukan main-main, tapi untuk membawa poin pulang," pelatih asal Padang itu menambahkan.* Agustian Pratama 

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news