BULUTANGKIS
Taklukkan Senior Sendiri, Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Indonesia Open
21 July 2019 20:18 WIB
berita
JAKARTA - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses mempertahankan gelar juara Blibli Indonesia Open mereka. Setelah di tahun 2018 menjadi juara, tahun ini mereka kembali merengkuh medali emas.

Itu setelah pasangan yang dijuluki Minions ini menaklukkan seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada Minggu (21/7). Tak tanggung-tanggung, Minions menang dengan dua set langsung.


Baca Juga :
- U-16 Boys Elite, Indonesia Tahan Imbang Korsel 1-1
- Mengenal Brad Maloney, Pelatih Timnas U-18 Malaysia yang Menjungkalkan Indonesia




Di set pertama, Marcus/Kevin terlibat kejar-kejaran poin dengan Hendra/Ahsan. Jika Minions bisa mencetak 3 poin berturut-turut, maka The Daddies juga bisa membalasnya dengan mencetak 3 poin berturut-turut.

Namun, karena unggul dalam hal kecepatan, Marcus/Kevin berhasil memenangkan set pertama dengan skor 21-19.


Baca Juga :
- Piala AFF U-18, Pernyataan Presiden Sepak Bola Malaysia Usai Kemenangan Atas Indonesia
- Piala AFF U-18, Australia Nyaris Dipermalukan Myanmar, Final Lawan Malaysia


Di set kedua, selisih poin lebih jauh. Itu karena setelah interval, Minions berhasil mencetak 3 poin berturut-turut, memimpin pertandingan di skor 14-10.

Kemudian, Minions kembali mencetak 4 poin berturut-turut, membuat mereka unggul 19-13. Pertandingan pun berakhir dengan skor 21-16 di set kedua untuk Marcus/Kevin.

Dengan begitu, Minions berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Opennya, mengingat keduanya juga juara di ajang yang sama pada tahun 2018. Ini juga memperlebar keunggulan mereka secara head to head atas Hendra/Ahsan, 7 kali menang, 2 kali kalah. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news