BULUTANGKIS
Kalahkan Antonsen, Chou Tien Chen Belum Bosan Menang, Posisi 5-0
21 July 2019 19:05 WIB
berita
Foto: Topskor.id / Aulia Dyan Rizky
JAKARTA - Final tunggal putra Blibli Indonesia Open 2019 menyajikan pertandingan yang menarik. Pertandingan pada Minggu (21/7) malam itu mempertemukan wakil Denmark, Anders Antonsen, dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

Di set pertama, Chou Tien Che berhasil memenangkan pertandingan. Momentum didapatkan oleh Chou kala mencetak 5 poin beruntun di awal set. Keunggulan 5 poin tersebut berhasil dipertahankan dengan baik, sebelum Antonsen mengejar ketertinggalan di akhir set. Set pertama pun berakhir di skor 21-18 untuk Chou.


Baca Juga :
- Reaksi Fajar/Rian yang Akan Bertemu Minions di Semifinal China Open 2019
- Komentar Greysia/Apriyani Usai Dikalahkan Wakil Jepang




Set kedua menjadi set yang dramatis. Sempat unggul 13-9, Chou akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Kejar-kejaran poin pun terjadi. Satu momen di mana pukulan netting Antonsen tidak melewati net, namun umpire tetap menganggap pukulan tersebut masuk. Chou protes namun tidak digubris.

Set kedua pun terus berlanjut sampai terjadi 5 kali deuce. Antonsen pun berhasil memaksa pertandingan menjadi rubber game, dengan memenangkan set kedua dengan skor 26-24.


Baca Juga :
- Kalahkan Nishimoto, Anthony Lolos ke Babak Kedua
- Kalahkan Wakil Inggris, Greysia/Apriyani Amankan Tempat di Babak Kedua


Chou Tien Chen pun berhasil mengambil set ketiga dengan skor 21-15. Terlihat lelah, keduanya pun sama-sama berbaring di tengah lapangan usai poin kemenangan Chou. 

Dengan kemenangan ini, Chou memperlebar keunggulannya dalam head to head dengan Antonsen. Total 5 kemenangan berhasil diraih oleh pebulutangkis berusia 29 tahun itu dan belum sekalipun kalah melawan Antonsen.

Sementara untuk Antonsen, ini menjadi final keduanya di Istora Senayan pada tahun 2019. Sebelumnya, di ajang Indonesia Masters Januari lalu, dirinya melaju ke final dan menjadi juara. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news