BULUTANGKIS
Cina Hanya Bawa Satu Gelar di Indonesia Open 2019, dari Sektor Ganda Campuran
21 July 2019 18:00 WIB
berita
Foto: Topskor.id / Aulia Dyan Rizky
JAKARTA - Final ganda campuran Blibli Indonesia Open 2019 menyajikan pertandingan All China Finals, yang mempertemukan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dengan Yi Lyu Wang/Dong Ping Huang. Ini juga menjadi pertandingan antara pasangan peringkat 1 dunia dengan peringkat 2 dunia.

Bermain di pertandingan ketiga hari Minggu (21/7), Zheng/Huang berhasil menjadi juara, setelah mengalahkan Wang/Huang secara dua set langsung.


Baca Juga :
- Hasil Semifinal Bulu Tangkis China Open 2019, Sabtu 21 September
- Reaksi Fajar/Rian yang Akan Bertemu Minions di Semifinal China Open 2019




Di set pertama, Zheng/Huang mendapatkan momentum kemenangannya jelang interval set. Mencetak 4 poin beruntun dari skor imbang 4-4, keunggulan selisih empat poin pun berhasil dipertahankan dengan baik. Skor 21-13 menjadi hasil akhir set pertama.

Di set kedua, pertandingan berjalan lebih sengit, lantaran Wang/Huang ingin memaksa pertandingan sampai rubber set. Sayang, Zheng/Huang tetap lebih unggul, mengakhiri pertandingan dengan skor 21-18.


Baca Juga :
- Komentar Greysia/Apriyani Usai Dikalahkan Wakil Jepang
- Kalahkan Nishimoto, Anthony Lolos ke Babak Kedua


Dengan begitu, Cina hanya bisa membawa satu gelar dari ajang Indonesia Open tahun ini. Itu karena di sektor lain, ada All Indonesian Final (sektor ganda putra), All Japan Final (sektor ganda putri), Jepang vs India di tunggal putri, dan Taiwan vs Denmark di tunggal putra.

Ini kedua kalinya di tahun 2019, Zheng/Huang menjadi juara di Indonesia. Sebelumnya, Zheng/Huang menjadi juara di ajang Indonesia Masters 2019, yang digelar Januari lalu. *** 

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news