news
LIGA SPANYOL
Madrid Mau Beli Satu Bintang Lagi, Dampaknya Sembilan Pemain Ini Harus Dijual
21 July 2019 13:09 WIB
berita
Isco dan Marco Asensio masuk dalam daftar jual pemain Madrid. -TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID – Sejauh ini, Real Madrid sudah mendatangkan empat pemain ke Santiago Bernabeu. Luka Jovic, Eden Hazard, Ferland Mendy, dan Eder Militao. Namun, tak satu pun dari keempat pemain tersebut yang berposisi sebagai gelandang. Memang, merekrut satu gelandang bintang termasuk prioritas proyek Los Galacticos.

Sudah pasti dialah Paul Pogba. Masalahnya, Manchester United (MU) mematok banderol terlalu tinggi untuk Pogba yaitu 150 juta paun. Bahkan, MU tak mau menurunkannya meski Madrid sudah menambahkan beberapa pemainnya di tawaran yang diajukan. Madrid pun bisa saja mengalihkan perhatian ke Christian Eriksen.




Baca Juga :
- Zidane Tak Mau Ikut Campur Ketidakharmonisan Mbappe dengan PSG
- Neymar Berikan Bola Penalti untuk Edinson Cavani, Penggemar Banjiri Pujian




Tampaknya, Eriksen dijadikan prioritas kedua bagi Madrid lantaran tak sulit mendapatkannya. Soalnya, kontrak Eriksen akan pungkas pada akhir musim 2019/20 dan harus dijual sekarang agar Tottenham Hotspur tak melepasnya dengan cuma-cuma. Siapa pun yang ingin dibeli, Madrid tetap harus memikirkan satu hal yaitu neraca keuangan.

Jika satu pemain dipastikan terbeli, sebelum atau sesudahnya Madrid harus menjual banyak pemain. Tujuannya, agar neraca keuangan mereka tetap aman dari jeratan sanksi Financial Fair Play (FFP). Tercatat, dalam gerbong pemain Madrid yang djual ada sembilan nama yang tercantum.


Baca Juga :
- Neymar, Dikagumi sekaligus Dibenci
- Meski Bermain Bagus, Neymar Tetap Dicemooh Fan Sendiri


Mereka adalah Isco, Marco Asensio, James Rodriguez, Lucas Vazquez, Dani Ceballos, Jesus Vallejo, Borja Mayoral, Mariano Diaz, dan Gareth Bale. Situasi masing-masing pemain berbeda-beda. Isco dan Asensio berat dilepas karena masih bisa dimanfaatkan. Lalu, ada Mariano yang tak ingin dilepas dan masih ingin bersaing.

Sementara, Bale terkendala gaji tinggi. Setidaknya, lima-enam pemain dalam daftar itu bisa dilepas Madrid. Selain untuk mencari uang tambahan, Madrid pun tak lagi punya beban membayar gaji pemain yang tak terpakai.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news